Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ternyata, Penjualan Xenia per Bulan Segini

Senin, 30 November 2015 – 07:50 WIB
Ternyata, Penjualan Xenia per Bulan Segini - JPNN.COM
Foto: dok.JPG

jpnn.com - JAKARTA – Penjualan otomotif tahun ini dipastikan tidak akan bisa menyamai 2014 yang mencapai 1,2 juta unit. Marketing & Customer Relations PT Astra International-Daihatsu Sales Operations (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso menyatakan, penjualan mobil kini mulai stabil seiring dengan mulai cairnya belanja pemerintah (government spending), terutama untuk infrastruktur.

”Kami optimistis belanja pemerintah di semester II 2015 sudah maksimal. Maka, target 950 ribu hingga 1 juta bisa terealisasi,” ujarnya kemarin (29/11).

Hendrayadi menuturkan, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) mencatat penjualan mobil secara nasional untuk retail sales hingga Oktober 2015 mencapai 853.004 unit.

”Dari jumlah tersebut, merek Daihatsu tercatat 140.763 unit sehingga pangsa pasarnya 16,5 persen. Kontribusi penjualan Xenia terhadap Daihatsu sekitar 25 persen,” ungkapnya.

Meskipun sempat turun pada awal tahun, karena banyaknya pesaing, kini penjualan Xenia kembali stabil dengan rata-rata penjualan per bulan 3.188 unit. Posisi Xenia saat ini tetap di peringkat kedua setelah Toyota Avansa.

”Ketatnya persaingan penjualan kendaraan menuntut agen pemegang merek kreatif dan jeli menawarkan produknya,” ujar dia.

Menurut Hendrayadi, konsumen saat ini dihadapkan pada kondisi daya beli yang menurun. Dia menuturkan, pabrikan otomotif harus memahami karakter konsumen di Indonesia yang mayoritas loyal terhadap produk yang mereka sudah rasakan ketangguhannya.

”Umumnya pengen yang irit dan memiliki layanan perbaikan yang baik serta harga spare parts murah,” sambungnya.

JAKARTA – Penjualan otomotif tahun ini dipastikan tidak akan bisa menyamai 2014 yang mencapai 1,2 juta unit. Marketing & Customer Relations

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close