Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peringati HMPI, NTT Tanam 3 Juta Pohon

Senin, 30 November 2015 – 08:35 WIB
Peringati HMPI, NTT Tanam 3 Juta Pohon - JPNN.COM
Tampak pejabat Pemerintah Provinsi NTT, Sabtu (28/11) menyerahkan bibit pohon kepada perwakilan pelajar selanjutnya ditanam pada peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) di lahan binaan milik Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi NTT di Desa Oematnunu, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang. FOTO: Timor Express/JPNN.com

jpnn.com - KUPANG – Pemerintah Provinsi NTT pun bertekad menghijaukan NTT. Untuk itu, Pemprov telah menyiapkan tiga juta bibit pohon yang akan ditanam di seluruh NTT.

Sabtu (28/11) pekan lalu, bertepatan denga peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI), dilakukan penanaman pohon secara simbolis di lahan binaan milik Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi NTT di Desa Oematnunu, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang. Penanaman pohon itu pun sekaligus menyongsong Desember sebagai Bulan Menanam Nasional (BMN).

Sebanyak 2.000 pohon ditanam di lahan DWP tersebut. Jenis pohon yang ditanam adalah gamalina, trembesi, cendana dan mangga.

“Nanti pemeliharaannya oleh DWP NTT karena berada di lokasi milik DWP,” kata Kepala Dinas Kehutanan Provinsi NTT, Benediktus Polo Maing dalam laporannya seperti dilansir Harian Timor Express (Grup JPNN.com).

Menurutnya, sebanyak 10 kabupaten di NTT yang menjadi daerah terbaik dalam program penghijauan. Ke-10 kabupaten tersebut berturut-turut dari peringkat pertama adalah Sumba Barat, Alor, Manggarai Timur, Manggarai Barat, Sumba Barat Daya, Sumba Timur, Ngada, Rote Ndao dan Ende. Daerah-daerah terbaik ini mendapat penghargaan berupa piagam.

Pada kesempatan itu, Asisten II Setda Provinsi NTT, Andreas Jehalu mengatakan Pemprov melalui Dinas Kehutanan dan Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) NTT menyiapkan 3.199.000 bibit di seluruh NTT. Ini dalam rangka HMPI 28 November dan BMN pada Desember nanti.

Oleh karena itu, ia mengimbau seluruh masyarakat NTT untuk menanam pohon sebanyak-banyaknya. Tujuannya adalah mengurangi dampak pemanasan global. Apalagi NTT terkenal dengan kemarau panjang.

“Tanamlah pohon sebanyak-banyaknya. Tanam dan pelihara pohon di pekarangan rumah masing-masing, kantor, sekolah dan sebagainya,” kata Jehalu.(fri/sam/jpnn)

KUPANG – Pemerintah Provinsi NTT pun bertekad menghijaukan NTT. Untuk itu, Pemprov telah menyiapkan tiga juta bibit pohon yang akan ditanam

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close