Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tak Hanya Whisky dan Vodka, Polisi juga Sita Samurai dan Badik

Senin, 30 November 2015 – 08:33 WIB
Tak Hanya Whisky dan Vodka, Polisi juga Sita Samurai dan Badik - JPNN.COM
Petugas Polres Jayapura Kota menyita sejumlah senjata tajam dari hasil razia gabungan. Foto: dok/Cendrawasih Pos

jpnn.com - JAYAPURA - Jajaran Polda Papua belum mematikan lampu siaga, jelang 1 Desember, hari yang dianggap organisasi Papua merdeka sebagai Hari Kemerdekaan Papua.

Untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas, Polda Papua telah menginstruksikan razia ketat di banyak titik wilayah Papua dan Papua Barat.

"Razia kami lakukan setiap hari hingga suasana di Kota Jayapura aman terkendali, dan Polda Papua mengeluarkan perintah untuk menghentikan razia. Kami fokus (razia) di beberapa tempat di Kota Jayapura yang rawan gangguan Kamtibmas, seperti di wilayah Abepura, Perumnas III Waena dan Ekspo Waena," ujar Kapolresta Jayapura Kota AKBP. Jeremias Rontini, seperti dikutip dari Cendrawasih Pos, Senin (30/11).

Terbaru, dari hasil razia yang melibatkan 28 personel kepolisian, 10 personel Pomdam dan 10 anggota Sat Pol PP Kota Jayapura, petugas berhasil mengamankan 4 botol Whisky Jenever, 6 botol Vodka, 4 botol mansion house, 4 botol Bir bintang, 19 kaleng bir bintang.

Selain itu, petugas juga berhasil mengamankan sejumlah senjata tajam, berupa 1 bilah samurai, 1 bilah badik, 1 set busur paku dan ketapel, serta 5 unit motor tanpa surat- surat. 

"Kami harus menekan angka kriminalitas yang sering terjadi di Kota Jayapura yang disebabkan karena miras, dan razia ini dilakukan guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas menjelang 1 Desember,” tutur Jeremias. (jo/tri/adk/jpnn)

JAYAPURA - Jajaran Polda Papua belum mematikan lampu siaga, jelang 1 Desember, hari yang dianggap organisasi Papua merdeka sebagai Hari Kemerdekaan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close