Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

HEBAT: Pramuka Banyak Membantu Masyarakat

Senin, 30 November 2015 – 10:39 WIB
HEBAT: Pramuka Banyak Membantu Masyarakat - JPNN.COM
Peserta pramuka se-Indonesia di perkemahan Wirakarya Nasional di Gunung Jae, Lombok Barat, Provinsi NTB. FOTO: DOK.Lombok Pos/JPNN.com

jpnn.com - MATARAM - Hari ini, Senin (20/11), perkemahan Wirakarya Nasional di Gunung Jae, Lombok Barat berakhir. Kegiatan yang melibatkan peserta pramuka se-Indonesia memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar.

Selama menjalani kegiatan tersebut, peserta pramuka dari berbagai daerah ini banyak membantu masyarakat. Mereka ikut terlibat dalam kegiatan sosial seperti membangun masjid, pembuatan jalan kecil, dan gotong royong.

“Kemah bakti yang diikuti pramuka pandega (pelajar dan mahasiswa) ini  merupakan agenda lima tahunan Kuartir Nasional Gerakan Pramuka. Disamping itu, pramuka atau peserta berbakti pula kepada masyarakat,” kata Andalan Nasional Bidang Kominfo Kuartir Pramuka Nasional HM Syafrudin, kemarin.

Pria yang menjabat Anggota DPR RI ini mengatakan, selama perkemahan peserta berbaur dengan masyarakat. Bahkan, ada juga yang tinggal bersama masyarakat setempat. ”Mereka bekerja sesuai arahan kuartir daerah. Kalau ada kegiatan di masyarakat, mereka ikut membantu,” katanya seperti dilansir Harian Lombok Pos (Grup JPNN.com).

Peserta bisa berbakti kepada masyarakat, lanjut dia, karena di dalam dasar darmannya pramuka menganut janji rela melawan dan tabah. Untuk itu, kehadiran pramukan ini dapat memberikan dampak positif.

“Peserta tidak sekedar datang untuk kemah, tapi mereka ini berbakti pada masyarakat,” ungkapnya lagi.

Sebagai Andalan Nasional di Bidang Kominfo Kuartir Nasional, pria yang akrab disapa Rudi Mbojo ini cukup bangga pelaksanaan perkemahan ini bisa diadakan di kampung halamannya sendiri. Meski dampaknya tidak terlalu luas, sambung dia, tapi peserta meninggalkan jejak pengabdian kepada masyarakat.

”Saya sangat bangga, sebagai putra daerah. Pelaksanaan bisa berlangsung di kampung halaman sendiri,” ungkapnya.

MATARAM - Hari ini, Senin (20/11), perkemahan Wirakarya Nasional di Gunung Jae, Lombok Barat berakhir. Kegiatan yang melibatkan peserta pramuka se-Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close