Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kobe Bryant Putuskan Akhiri Karir Musim Ini

Senin, 30 November 2015 – 11:09 WIB
Kobe Bryant Putuskan Akhiri Karir Musim Ini - JPNN.COM
Kobe Bryant. Foto : dok jpnn

MEGA bintang klub bola basket Los Angles Lakers, Kobe Bryant akhirnya memutuskan untuk pensiun setelah  musim NBA tahun ini berakhir. Pengumuman besar itu dilakukannya melalui sebuah puisi berjudul "Dear Basketball" yang dimuat di situs ThePlayersTribune.com, Minggu (29/11). 

"Hanya tinggal musim ini yang bisa aku berikan. Hatiku masih kuat. pikiranku masih sanggup. Tapi tubuhku tahu ini saatnya mengucapkan selamat tinggal," tulis Kobe dalam pusinya tersebut. 

Musim ini adalah tahun ke 20 Kobe berkarir di NBA. Dia masuk ke liga bola basket utama Amerika Serikat itu segera setelah lulus sekolah menengah atas pada usia 17 tahun. Sejak itu Kobe yang tidak pernah bermain untuk klub selain Lakers terus membukukan  prestasi.  

Pria berjuluk "Black Mamba" itu tercatat berhasil membawa Lakers juara NBA lima kali. Dia juga 17 kali terpilih menjadi pemain All-Star sepanjang karirnya. Satu gelar MVP musim reguler dan dua medali emas olimpiade melengkapi lemari tropinya. 

Namun tiga musim terakhir, Kobe tidak lagi bisa bermain maksimal karena cedera. Total dia hanya main dalam 41 pertandingan dalam dua musim sebelumnya. 

Pekan lalu dia hanya berhasil membukukan empat poin selama bermain 25 menit melawan juara bertahan Golden State Warriors. Catatan terburuk dalam karir pemain yang oleh banyak pihak dianggap sebagai salah satu yang terbaik sepanjang masa itu. (dil/jpnn)

MEGA bintang klub bola basket Los Angles Lakers, Kobe Bryant akhirnya memutuskan untuk pensiun setelah  musim NBA tahun ini berakhir. Pengumuman

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close