Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Google Rayakan Ulang Tahun ke 141 Penulis Novel Anne of Green Gables

Senin, 30 November 2015 – 17:02 WIB
Google Rayakan Ulang Tahun ke 141 Penulis Novel Anne of Green Gables - JPNN.COM
Doodle LM Montgomery. Foto : Google

Google hari ini menghormati hari kelahiran penulis novel ternama asal Kanada Lucy Maud Montgomery (L.M Montgomery). Google Doodle memajang sejumlah lukisan yang menggambarkan adegan dari karya paling terkenal Montgomery "Anne of Green Gables".

Montgomery lahir di New London, Pulau Pangeran Edward, Kanada pada 30 November 1874. Jika masih hidup maka hari ini akan menjadi ulang tahunnya yang ke 141.

Anne of Green Gables, yang pertama terbit pada tahun 1908, menceritakan tentang petualangan seorang gadis kecil berambut merah di Pulau Pangeran Edward. Novel Montgomery itu tercatat sebagai salah satu karya sastra Kanada paling terkenal sepanjang masa. Sampai hari ini angka penjualannya sudah mencapai 50 juta kopi di seluruh dunia dan telah diterjemahkan ke dalam 20 bahasa.

Kesuksesan Anne of Green Gables dan sekuel-sekuelnya juga mendongkrak popularitas Pulau Pangeran Edward di antara kalangan pecinta sastra. Sampai hari ini ribuan orang dari berbagai datang ke tempat itu untuk melihat langsung latar dalam kisah-kisah Anne dan tentunya berziarah ke rumah Montgomery sendiri.

Google hari ini menghormati hari kelahiran penulis novel ternama asal Kanada Lucy Maud Montgomery (L.M Montgomery). Google Doodle memajang sejumlah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close