Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wow! Ternyata Wagub Sumut Ikut Teken Pencairan Bansos

Senin, 30 November 2015 – 18:33 WIB
Wow! Ternyata Wagub Sumut Ikut Teken Pencairan Bansos - JPNN.COM
Tengku Erry Nuradi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA -- Kejaksaan Agung mencecar Wakil Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi soal pencairan dana bantuan sosial (bansos) dan hibah Pemerintah Provinsi Sumut 2012-2013. Sebab, Erry  turut menandatangani pencairan dana bansos.

"Terkait dengan alur pencairan hibah atau bantuan sosial sebesar Rp 100 juta sampai dengan Rp 200 juta  yang ditandatangani oleh saksi saat menjabat Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Utara," ungkap Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Amir Yanto, Senin (30/11).

Amir mengatakan, pemeriksaan Erry juga difokuskan pada poses dan mekanisme pengusulan anggaran pendapatan belanja daerah untuk pemanfaatan bagi hibah dan bansos Pemprov Sumut 2012-2013.

"Mengingat kedudukan saksi sebagai salah satu anggota dari tim anggaran pemerintah daerah," paparnya.

Erry diperiksa sebagai saksi dalam kasus yang sudah menjerat Gubernur nonaktif Sumut Gatot Pujo Nugroho dan Kepala Badan Kesbangpolinmas Sumut Eddy Sofyan sebagai tersangka.

Sebelum diperiksa, Erry enggan menanggapi perihal penetapan Gatot dan Eddy sebagai tersangka. "Masalah yang jadi tersangka kan sudah ada dua, Gatot dan Eddy. Nanti kami jelaskan apa yang mau diperiksa," kata anak buah Surya Paloh di Partai Nasdem ini, Senin (30/11) pagi sebelum diperiksa. (boy/jpnn)

JAKARTA -- Kejaksaan Agung mencecar Wakil Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi soal pencairan dana bantuan sosial (bansos) dan hibah Pemerintah

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close