Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Kronologis Kapal Fery Batam-Singapura yang Tenggelam, Ternyata...

Senin, 30 November 2015 – 19:26 WIB
Ini Kronologis Kapal Fery Batam-Singapura yang Tenggelam, Ternyata... - JPNN.COM

jpnn.com - SINGAPURA - Kapal Fery Sea Prince milik operator Batamfast mengalami kebocoran di Perairan Nongsa, Minggu (29/11) malam. Kapal ini ternyata menabrak batu karang (bukan benda terapung, red) saat baru lepas jangkar dari Pelabuhan Nongsa Pura menuju Pelabuhan Tanah Merah Singapura.

Kebocoran ini sempat membuat para penumpang panik. Kapal tersebut mendadak berhenti setelah terdengar suara tabrakan. Beruntung, seluruh penumpang dievakuasi dalam keadaan selamat sebelum kapal tenggelam.

Asisten General Manager (GM) Nongsa Pura Ferry Terminal, Bambang Mardianto mengatakan tabrakan dan kebocoran kapal terjadi tak jauh dari dermaga pelabuhan sekitar pukul 18.40 WIB. Akibat kebocoran tersebut, air  langsung masuk ke ruangan mesin setinggi 1 meter.

"Kebocoran itu membuat kerusakan pada mesin kapal. Sehingga kapal tidak bisa bergerak," kata Bambang.

Ini Kronologis Kapal Fery Batam-Singapura yang Tenggelam, Ternyata... Ini Kronologis Kapal Fery Batam-Singapura yang Tenggelam, Ternyata...

Penumpang dibawa kembali ke Nongsa Pura Ferry Terminal menggunakan kapal rakit. Foto-Foto singindo.com

Kapal tersebut mengangkut 97 penumpang yang terdiri dari 2 orang Warga Negara Indonesia (WNI), 1 orang Warga Negara Malaysia dan 94 Warga Negara Singapura. 

"Kita langsung panggil kapal bantuan untuk mengevakuasi penumpang termasuk kapal," terang Bambang.

SINGAPURA - Kapal Fery Sea Prince milik operator Batamfast mengalami kebocoran di Perairan Nongsa, Minggu (29/11) malam. Kapal ini ternyata

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close