Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mantab! 3,2 Miliar Penduduk Bumi Terkoneksi Internet

Senin, 30 November 2015 – 20:15 WIB
Mantab! 3,2 Miliar Penduduk Bumi Terkoneksi Internet - JPNN.COM

Teknologi informasi terus berkembang secara sangat pesat dari hari ke hari. Seiring dengan itu, jumlah penduduk Bumi yang memiliki akses ke jaringan internet pun terus bertambah.

Survei global Internal Telecomunnications Union (ITU) yang dirilis hari ini, Senin (30/11), menunjukan bahwa saat ini ada 3,2 juta manusia yang terkoneksi dengan internet. Jumlah itu sama dengan sekitar 43% dari 7,3 miliar total populasi bumi. 

Lembaga di bawah naungan PBB itu juga menempatkan Korea Selatan sebagai negara paling terkoneksi di dunia. Denmark mengikuti di posisi kedua dan Islandia, Inggris serta Swedia berturut-turut di posisi selanjutnya.

Meski begitu, ITU menemukan bahwa masih ada 350 juta orang yang tidak bisa mengakses internet sama sekali. Mereka kebanyakan tinggal di negara-negara termiskin dunia seperti, Malawi, Madagaskar, Etiopia, Eritrea dan Chad. 

Teknologi informasi terus berkembang secara sangat pesat dari hari ke hari. Seiring dengan itu, jumlah penduduk Bumi yang memiliki akses ke jaringan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close