Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BCA Targetkan Transaksi Online Rp 5 Triliun

Selasa, 01 Desember 2015 – 12:49 WIB
BCA Targetkan Transaksi Online Rp 5 Triliun - JPNN.COM
Acara Solusi Layanan Transaksi Online BCA yang aman dan terpercaya melalui e-shopping carnival 2015 di kawasan Thamrin, Jakarta, Senin (30/11). FOTO: Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - PT Bank Central Asia (BCA) menargetkan transaksi belanja online atau e-commerce payment solution mencapai Rp 5 triliun hingga akhir 2015.

Head of Group Bisnis Consumer Card BCA Santoso optimistis target tersebut bisa tercapai. Pasalnya, hingga Oktober 2015, nasabah BCA yang melakukan transaksi e-commerce dengan layanan tersebut sudah mencapai Rp 4,5 triliun.

"Transaksi belanja online terus meningkat dibanding tahun lalu, dua kali lipat naiknya. Tahun ini hingga bulan Oktober saja sudah mencapai Rp 4,5 triliun," ujar Santoso di kawasan Thamrin, Jakarta, Senin (30/11).

Dari data Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo), pada 2014 nilai transaksi e-commerce di Indonesia mencapai Rp 130 triliun. Karena itu, BCA terus meningkatkan jumlah pengguna internet di dalam negeri. Diharapkan cara tersebut mampu mendorong pertumbuhan bisnis e-commerce di Indonesia.

Melihat pasar yang begitu besar, Santoso yakin bahwa target transaksi belanja online tersebut akan tercapai, bahkan terus meningkat pada tahun-tahun berikutnya.

"Kami yakin di tahun mendatang akan meningkat didouble digit. Kami akan melakukan edukasi bersama supaya pengguna dan merchent-nya lebih banyak," tandas Santoso. (chi/jpnn)



 

 

JAKARTA - PT Bank Central Asia (BCA) menargetkan transaksi belanja online atau e-commerce payment solution mencapai Rp 5 triliun hingga akhir 2015.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close