Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPD Minta Perbankan Bantu Modal Alumni Magang Jepang

Selasa, 01 Desember 2015 – 13:59 WIB
DPD Minta Perbankan Bantu Modal Alumni Magang Jepang - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: Indopos

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Komite II DPD RI Parlindungan Purba meminta sektor perbankan di Sumatera Utara memberikan suku bunga kredit yang kompetitif bagi Alumni Magang Jepang yang ada di daerah itu.

"Di Sumatera Utara ada komunitas Alumni Magang Jepang. Mereka ini para anak muda Indonesia yang pernah bekerja di Jepang dan punya keahlian di sektor pertanian untuk memproduksi berbagai produk pertanian orientasi ekspor ke Jepang, Malaysia Singapura dan Eropa" kata Parlindungan, Selasa (1/12).

Saat ini, sambung senator asal Sumut tersebut, para Alumni Magang Jepang masih terus melakukan usaha pertanian di sejumlah kabupaten secara mandiri.

Di tengah keterbatasan akses modal usaha, mereka juga harus menghadapi tingginya pajak ekspor, karantina dan perizinan. Padahal, usaha yang mereka lakukan masih dalam kategori kecil.

"Produknya berupa ubi jepang, sayur-sayuran, dan buah-buahan yang relatif tidak disukai masyarakat setempat tapi punya nilai ekonomi kalau diekspor dengan kualitas tertentu," kata Parlindungan. (fas/jpnn)

JAKARTA - Ketua Komite II DPD RI Parlindungan Purba meminta sektor perbankan di Sumatera Utara memberikan suku bunga kredit yang kompetitif bagi

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close