Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Teliti Ikan Mati di Ancol, Pemprov Sampai Gandeng IPB

Selasa, 01 Desember 2015 – 17:54 WIB
Teliti Ikan Mati di Ancol, Pemprov Sampai Gandeng IPB - JPNN.COM
Pantai Ancol. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah meneliti jutaan ikan yang mati di kawasan Ancol, Jakarta, Senin (30/11). Hasil penelitian itu diperkirakan akan keluar dalam waktu 2-3 hari lagi.

Kepala Dinas Kelautan, Perikanan, dan Ketahanan Pangan DKI Darjamuni mengatakan, pihaknya langsung turun ke lapangan. Penelitian dilakukan untuk mengetahui secara pasti penyebab kematian ikan.

"Kami sudah turun ke lapangan untuk melakukan penelitian. Kami juga sudah minta ke teman-teman di Bogor (IPB) untuk membantu meneliti ikan-ikan yang mati tersebut," kata Darjamuni, Selasa (1/12).

Darjamuni mengatakan, Kementerian Kelautan dan Perikanan juga pergi ke Ancol untuk melakukan penelitian terhadap ikan-ikan yang mati itu. Menurut dia, penelitian harus dilakukan karena jutaan ikan yang mati hanya terjadi di kawasan Ancol. Sedangkan ikan di muara sungai kawasan pantai utara Jakarta tidak ada yang mati.

"Kalau misalnya pencemaran dari beberapa sungai, pasti bukan hanya di Ancol saja, tetapi muara-muara sungai lain, ikan juga akan mati. Tapi ini hanya terjadi di Ancol,"‎ ujar Darjamuni. (gil/jpnn)

JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah meneliti jutaan ikan yang mati di kawasan Ancol, Jakarta, Senin (30/11). Hasil penelitian itu diperkirakan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close