Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

3 Hal Ini Penyebab Jutaan Ikan di Ancol Mati

Selasa, 01 Desember 2015 – 19:58 WIB
3 Hal Ini Penyebab Jutaan Ikan di Ancol Mati - JPNN.COM
Pantai Ancol. Foto: JPNN

jpnn.com - ‎JAKARTA - Kepala Dinas Kelautan, Perikanan, dan Ketahanan Pangan (DKPKP) DKI Darjamuni menyebut tiga kemungkinan yang menyebabkan jutaan ikan mendadak mati di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Kemungkinan pertama adalah ada perubahan cuaca yang ekstrim. Hal ini mengakibatkan terjadinya perubahan suhu yang drastis antara permukaan air dengan air di dasar laut. Fenomena itu menyebabkan zat-zat berbahaya di dasar laut naik ke atas. Alhasil, ikan pun mati karena menahan zan beracun itu.

Selain itu, sambung Darjamuni, terjadi pertumbuhan alga yang cukup banyak di laut. Akibatnya, ikan berebutan oksigen dengan alga.

"‎Karena berebutan oksigen, ikan kalah, maka ikan pun mati," kata Darjamuni, Selasa (1/12).

Darjamuni menyatakan, kemungkinan ketiga adalah terjadinya pencemaran air di laut sehingga menyebabkan ikan mati. Meski demikian, ‎DKPKP DKI belum bisa memastikan penyebab matinya ikan-ikan di kawasan Ancol tersebut.

"Kami enggak bisa langsung memastikan penyebab ikan mati. Penyebabnya enggak bisa diduga-duga karena perlu diteliti di laboratium," ujar Darjamuni. (gil/jpnn)

 

‎JAKARTA - Kepala Dinas Kelautan, Perikanan, dan Ketahanan Pangan (DKPKP) DKI Darjamuni menyebut tiga kemungkinan yang menyebabkan jutaan ikan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close