Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Panglima TNI: Jenazahnya Ditinggalkan Begitu Saja

Selasa, 01 Desember 2015 – 20:12 WIB
Panglima TNI: Jenazahnya Ditinggalkan Begitu Saja - JPNN.COM
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) hingga kini terus menyelidiki kasus penembakan anggota TNI di Membramo, Papua, Senin (30/11) kemarin. 

Menurut Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, kerja sama perlu dilakukan untuk mengintensifkan penyelidikan siapa pelaku penembakan dan dari kelompok mana berasal. Sehingga dapat segera dilakukan upaya-upaya hukum.

"Masih belum tahu (siapa pimpinan kelompok penembakan anggota TNI, red). Kami enggak bisa menyebut ini pimpinan siapa," ujar Gatot di Gedung Kemendagri, Selasa (1/12).

Meski belum bisa menyebut siapa pimpinan penyerangan,‎ berdasarkan informasi sementara, pelaku merupakan kelompok gerakan separtis Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Menurutnya, akibat perbuatan kelompok tersebut satu anak buahnya tewas‎, Mayor Inf Jhon De Fretes. Sementara dua orang lainnya Kopda Simon dan Kopda Afan, berhasil lolos.

"‎Ditemukan satu jenazah, yang dua lainnya bisa selamat," ujar Gatot.

Menurut Gatot, hasil penyelidikan sementara juga memerlihatkan, korban tewas akibat bekas tembakan dan penganiayaan. Tidak ada penyanderaan.

"Jenazahnya (tidak disandera,red), ditinggalkan begitu saja,” ujar Gatot.(gir/jpnn)

JAKARTA - Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) hingga kini terus menyelidiki kasus penembakan anggota TNI di

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close