Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

APBD Belum Rampung, DPRD DKI Malah Asik Kunker

Selasa, 01 Desember 2015 – 21:19 WIB
APBD Belum Rampung, DPRD DKI Malah Asik Kunker - JPNN.COM
Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik. Foto : dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik pernah menyatakan bahwa tidak ada anggota maupun pimpinan DPRD DKI yang melakukan kunjungan kerja sebelum pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2016 rampung. Namun nyatanya, sejumlah anggota Badan Legislasi Daerah DPRD DKI diketahui sedangmelakukan kunker di Semarang dan Surabaya.‎ 

Salah satunya adalah Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Bestari Barus. Saat dihubungi, Bestari mengaku sedang berada di Semarang bersama sejumlah anggota lainnya. 

Anehnya dia tidak tahu pasti berapa jumlah anggota yang ikut serta dalam rombongan kunker. "Berapa orang kami enggak bisa mastikan karena berangkat dengan pesawat dan jam yang berbeda," kata Bestari saat dihubungi, Selasa (1/12).

Taufik pun ternyata juga ikut dalam rombongan ke Semarang. Politikus Gerindra itu dengan santainya tak merasa melanggar perjanjian moratorium kunker. Dia berkilah bahwa larangan kunker hanya berlaku untuk komisi, bukan alat kelengkapan dewan lainnya.

Dia juga menjelaskan, kunker yang diikutinya terkait pembahasan Rancangan Peraturan Daerah Kepemudaan dan Olahraga. ‎"Kunker komisi yang ditunda, kan ketabrak pembahasan APBD," ucapnya. (gil/jpnn)

JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik pernah menyatakan bahwa tidak ada anggota maupun pimpinan DPRD DKI yang melakukan kunjungan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close