Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Listrik Masih Byar Pet, Pemerintah Dianggap Jadikan Rakyat Sapi Perah

Rabu, 02 Desember 2015 – 08:59 WIB
Listrik Masih Byar Pet, Pemerintah Dianggap Jadikan Rakyat Sapi Perah - JPNN.COM
PLN. Foto: JPNN

jpnn.com - ‎DEPOK - Kebijakan pemerintah menaikkan tarif dasar listrik (TDL) sebesar sebelas persen untuk kelas rumah tangga 1300 VA dan 2200 VA sejak 1 Desember semakin memberatkan beban masyarakat. Apalagi, layanan PT PLN (Persero) sangat mengecewakan.

Hal itu diungkapkan beberapa warga di kawasan Cinere, Depok. Menurut mereka, pelayanan PLN tidak sebanding dengan beban biaya listrik yang ditanggung pelanggan.

"Ini pemerintah hobinya membebani masyarakat saja. Listrik byarpet saja masih dinaikin tarifnya," terang Indriyani, warga Perumahan Mimi Town House, Rabu (2/12).

Menurut ibu satu anak ini, listrik di Depok sering mati byar pet. Tidak hanya sejam, tapi lebih dari tiga jam.

Hal yang yang sama diungkapkan Nurul Huda alias Deden, warga Sawangan Depok. Pria yang membuka afe ini mengaku sering diprotes pelanggan karena tidak bisa melayani permintaan pembeli.

"Kalau ada yang minta jus atau minuman lainnya tidak bisa saya layani karena listrik suka mati. Matinya lama lagi bisa empat sampai lima jam. Inikan sangat merugikan kami. Kalau sekarang pemerintah menaikkan TDL lagi, sangat tidak manusiawi," kata Deden.

Mereka pun tak sungkan melayangkan kritikan pada pemerintahan Joko Widood-Jusuf Kalla. "Pemerintah maunya dapat uang cepat, akhirnya masyarakat yang dijadikan sapi perah. Apa-apa naik," ucap Deden. (esy/jpnn)

‎DEPOK - Kebijakan pemerintah menaikkan tarif dasar listrik (TDL) sebesar sebelas persen untuk kelas rumah tangga 1300 VA dan 2200 VA sejak 1

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close