Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Victoria Akan Habiskan Rp 40 Miliar Bangun Toilet di Twelve Apostles

Rabu, 02 Desember 2015 – 10:15 WIB
Victoria Akan Habiskan Rp 40 Miliar Bangun Toilet di Twelve Apostles - JPNN.COM

Menjual lokasi menarik untuk mendatangkan turis tidak sekedar tempat yang indah, namun juga perlu fasilitas lain yang memadai, misalnya toilet.

 

Pemerintah negara bagian Victoria akan menghabiskan dana $ 4,4 juta dolar (lebih dari Rp 40 miliar) untuk membangun berbagai fasilitas toilet baru di kawasan yang bernama  Twelve Apostles yang berjarak sekitar 2-3 jam perjalanan dari Melbourne.

Twelve Apostles ini merupakan salah satu lokasi wisata yang paling banyak dikunjungi oleh turis asing dengan lebih dari 1 juta orang mendatangi kawasan di sepanjang Great Ocean Road tersebut setiap tahunnya.

Namun kawasan tersebut menghadapi masalah akan kurangnya fasilitas toilet yang mengakibatkan pusat pembuangan tinja meluap baru-baru ini karena sejauh in hanya ada 25 fasilitas toilet di sana.

Sekarang dana akan dikeluarkan untuk membangun pipa pembuangan baru dari kawasan Twelve Apostles ke fasilitas pengolahan limbah terdekat di Port Campbell.

Menteri Lingkungan Victoria Lisa Neville mengatakan ini adalah solusi jangka panjang.

"Kita sudah pernah menyaksikan beberapa kali terjadi air limbah pembuangan dari toilet yang keluar, dan menciptakan situasi kebersihan, dan juga beresiko terhadap lingkungan yang rapuh." katanya.

Menjual lokasi menarik untuk mendatangkan turis tidak sekedar tempat yang indah, namun juga perlu fasilitas lain yang memadai, misalnya toilet. Pemerintah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close