Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perusahaan Kertas Kelas Dunia Ini Raih Penghargaan

Rabu, 16 Desember 2015 – 17:36 WIB
Perusahaan Kertas Kelas Dunia Ini Raih Penghargaan - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA--Asia Pulp & Paper Group (APP) memenangkan kategori Pengungkapan Terbaik untuk Manajemen Keberlanjutan (Best Disclosure on Sustainability Management) di ajang “Sustainability Reporting Awards” tahun ini.

‎Ajang penghargaan “Sustainability Reporting Awards” ini dituan-rumahi oleh lembaga National Center for Sustainability Reporting (NCSR) dalam rangka memberi pengakuan bagi perusahaan-perusahaan yang telah mempublikasikan laporan keberlanjutan dan/atau laporan kegiatan CSR (corporate social responsibility), serta menggunakan situs internet korporat sebagai sarana untuk mendiseminasi segala kegiatan mereka.

Ajang ini talah memasuki tahun kelima dan ini merupakan kali ketiga APP memenangkan penghargaan – tahun lalu, APP mendapatkan penghargaan untuk kategori Laporan Strategi Keberlanjutan Terbaik (untuk Laporan Keberlanjutan tahun 2013).

Kebijakan Konservasi Hutan (Forest Conservation Policy) yang diluncurkan APP tiga tahun lalu bertujuan untuk menjadikan APP produsen kertas kelas dunia dengan sistem manajemen lahan berkelanjutan. 

"Keberhasilan kebijakan ini sangat bergantung pada tingkat keterbukaan APP terhadap kalangan LSM dan berbagai pemangku kepentingan utama lainnya. Ini bisa dilihat dari keberadaan fitur pemantauan yang bisa diakses di situs korporat APP oleh semua pemangku kepentingan – baik pelanggan maupun LSM," ujar Direktur APP, Suhendra Wiriadinata dalam pernyataan resminya, Rabu (16/12).

Laporan Keberlanjutan merupakan sarana komunikasi bagi perusahaan-perusahaan untuk mengungkapkan nilai ekonomis, sosial dan lingkungan hidup mereka ke para pemangku kepentingan. Laporan ini juga menjadi sarana untuk menyumbang pemikiran korporat terkait perubahan iklim, isu sosial, dan berbagai isu keberlanjutan lainnya.

NCSR merupakan lembaga independen yang didirikan pada 23 Juni, 2005 oleh lima organisasi: Insititut Akuntan Manajemen Indonesia, Indonesian-Netherlands Association,  Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG), Forum for Corporate Governance in Indonesia dan Asosiasi Emiten Indonesia.

NCSR didirikan untuk mendukung, membangun, mengevaluasi dan melaporkan kemajuan pihak swasta dalam penerapan program-program CSR atau Keberlanjutan Perusahaan (Corporate Sustainability/CS), sebagai landasan dari pembangunan berkelanjutan. (esy/jpnn)

JAKARTA--Asia Pulp & Paper Group (APP) memenangkan kategori Pengungkapan Terbaik untuk Manajemen Keberlanjutan (Best Disclosure on Sustainability

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close