Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PKS : Komitmen Hari Ini Adalah di KMP

Senin, 21 Desember 2015 – 20:29 WIB
PKS : Komitmen Hari Ini Adalah di KMP - JPNN.COM
Presiden PKS Sohibul Iman. Foto : dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA--Presiden PKS Sohibul Iman mengaku, pertemuan jajarannya dengan Presiden Joko Widodo bukan untuk membahas perpindahan partainya ke Koalisi Indonesia Hebat (KIH). Sohibul memastikan saat ini PKS masih setia pada Koalisi Merah Putih (KMP).

"Prinsip dasar di KMP. Kami PKS tetap di KMP. Saya selalu mengatakan PKS adalah oposisi loyal. Kami tidak berada di pemerintah tapi kami loyal pada kepentingan bangsa dan negara," ujarnya di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (21/12). 

Sohibul memastikan PKS menjadi oposisi yang melakukan pengawasan terhadap kerja pemerintah. Menurutnya, PKS siap mengritik tugas dan program pemerintah yang belum berjalan maksimal.

"Saya sampaikan kepada Pak Jokowi, justru karena kami beda posisi maka bisa saling melengkapi. Kalau kami dalam satu posisi, tidak bisa melengkapi. Kami tetap berada di KMP. Kami adalah bagian dari KMP," tegasnya.

Ditanya kemungkinan PKS berpindah ke KIH, Sohibul enggan menjawabnya. "Jangan meramal. Kami komitmen hari ini adalah komitmen di KMP, jadi jangan berandai-andai. Komitmen hari ini ada di KMP," tandasnya. (flo/jpnn)

JAKARTA--Presiden PKS Sohibul Iman mengaku, pertemuan jajarannya dengan Presiden Joko Widodo bukan untuk membahas perpindahan partainya ke Koalisi

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close