Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anindya Kusuma Putri Bangga Pulang Bawa Gelar Top 15 Miss Universe

Selasa, 22 Desember 2015 – 07:43 WIB
Anindya Kusuma Putri Bangga Pulang Bawa Gelar Top 15 Miss Universe - JPNN.COM
Anindya Kusuma Putri melenggang bersama 14 kontestan lainnya.FOTO: Miss Universe Official

jpnn.com - JAKARTA - Selama tiga tahun berturut-turut, Indonesia sukses mempertahankan posisi Top 15 di ajang pemilihan perempuan tercantik sejagat Miss Universe 2015. Dalam grand final Minggu malam (20/12) waktu setempat atau Senin pagi (21/12), Puteri Indonesia 2015 Anindya Kusuma Putri melenggang bersama 14 kontestan lainnya.

Kerja keras Anin -sapaannya- selama lebih dari tiga minggu mengikuti karantina di Las Vegas, Amerika Serikat, berbuah manis. 

Dia sukses mempertahankan posisi yang sebelumnya diperoleh Puteri Indonesia 2013 Whulandary Herman dan Puteri Indonesia 2014 Elvira Devinamira.

Memang, itu masih kurang dari ekspektasi. Sebab, tahun lalu Elvira berhasil membawa pulang gelar Best National Costume. Elvira mengenakan kostum rancangan Dynand Fariz. 

Tahun ini, mengenakan kostum rancangan desainer yang sama, diharapkan Anin juga bisa mempertahankan gelar tersebut. Tetapi, hal itu tak terwujud. Pemenang Best National Costume tahun ini adalah Thailand. Meski begitu, Anin telah mengharumkan nama Indonesia di panggung dunia.

Juru Bicara Yayasan Puteri Indonesia (YPI) Mega Angkasa menyatakan rasa syukurnya terhadap prestasi Anin. ''Alhamdulillah, ini suatu prestasi, kebanggaan, serta bukti keseriusan kami, dan Anin, untuk membawa nama harum bangsa Indonesia di kancah internasional,'' ujar Mega saat dihubungi Jawa Pos kemarin (21/12).

Mega melanjutkan, tidak semua kontestan Miss Universe 2015 mampu berada di posisi Top 15. ''Posisi ini cukup dicari. Artinya, perjuangan Anin selama karantina tidak sia-sia dan dihargai juri,'' ucapnya. (dod/c19/jan/mas) 

JAKARTA - Selama tiga tahun berturut-turut, Indonesia sukses mempertahankan posisi Top 15 di ajang pemilihan perempuan tercantik sejagat Miss Universe

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close