Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mengaku Cinta Lingkungan, Madonna Malah Dikecam Aktivis

Senin, 28 Desember 2015 – 14:19 WIB
Mengaku Cinta Lingkungan, Madonna Malah Dikecam Aktivis - JPNN.COM
Madona. FOTO: AFP

jpnn.com - MENGAKU sebagai salah seorang yang peduli lingkungan, tak membuat Madonna lolos dari kecaman aktivis lingkungan. Baru-baru ini penyanyi berusia 57 tahun itu membuat geram aktivis lingkungan akibat ulahnya.

Perempuan bernama lengkap Madonna Louise Ciccone itu ketahuan naik private jet untuk perjalanan singkatnya. Dia dikabarkan melakukan perjalanan dengan menyewa private jet untuk perjalanan sejauh 120 mil (sekitar 193 km) dari Birmingham ke London, Rabu, waktu setempat.

Padahal, perjalanan tersebut dapat ditempuh 2 jam 11 menit saja jika menggunakan jalur darat. Namun, Madonna lebih memilih naik private jet yang hanya memakan waktu 1 jam 25 menit.

Hal itu tentu memantik kemarahan aktivis lingkungan. Sebab, beberapa tahun terakhir Madonna aktif menyuarakan soal green living dan memerangi perubahan iklim. Emisi gas buang yang dihasilkan pesawat tentu menjadi salah satu penyebab pemanasan global.

Gas karbon dioksida, uap air, serta ozon merupakan gas infra merah aktif. Gas buang yang dihasilkan pesawat itu mampu memantulkan kembali pancaran panas. Itulah yang menyebabkan lalu lintas di udara juga memiliki kontribusi dalam perubahan iklim dan pemanasan global.

Usai melakukan tindakan yang dianggap bertentangan dengan apa yang disuarakannya soal peduli lingkungan, kini Madonna dianggap munafik oleh publik. ”Apakah dia sedang dalam perjalanan untuk aksi pemanasan global?” ujar salah satu netizen. (sis/mas)

MENGAKU sebagai salah seorang yang peduli lingkungan, tak membuat Madonna lolos dari kecaman aktivis lingkungan. Baru-baru ini penyanyi berusia 57

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close