Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hujan Deras dan Angin Kencang, Simak Yuk Pesan BMKG

Selasa, 29 Desember 2015 – 02:11 WIB
Hujan Deras dan Angin Kencang, Simak Yuk Pesan BMKG - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: RMOL

jpnn.com - BANJARMASIN –Badan Meteorologi Klimitologi dan Geofisika (BMKG) Kalimantan Selatan di Banjarbaru mengimbau masyarakat untuk mengatisipasi pohon tumbang yang bisa sewaktu-waktu terjadi.

Selain pohon tumbang, BMKG juga mengimbau tak mendekati bangunan-bangunan tua yang berpotensi ambruk. Pasalnya, curah hujan mulai tinggi yang disertai dengan angin kencang.

Staf Fungsional BMKG Kalsel Purwanto mengatakan, kecepatan angin di Kalsel rata-rata mencapai 30 hingga 35 Km/jam. Dia mengingatkan, pada musim hujan saat ini pengendara untuk lebih waspada untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

“Curah hujan yang mulai tinggi di beberapa wilayah perlu perhatian masyarakat. Biasanya curah hujan tinggi ini di selingi dengan tiupan angin kencang yang bisa menumbangkan sebagian pohon,” terang Purwanto, Minggu (27/12) kemarin.

Pihaknya memprediksi, hujan lebat yang disertai kilatan petir dan angin kencang  terus akan terjadi hingga Februari 2016 mendatang. “Akan berkurang pada   Marethingga Juni mendatang yang sudah memasuki musim perubahan ke musim kemarau,” bebernya. (mr-140/jos/jpnn)

BANJARMASIN –Badan Meteorologi Klimitologi dan Geofisika (BMKG) Kalimantan Selatan di Banjarbaru mengimbau masyarakat untuk mengatisipasi pohon

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close