Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Di Sorong...Polwan Cantik Ditempatkan di Titik Rawan

Rabu, 13 Januari 2016 – 09:16 WIB
Di Sorong...Polwan Cantik Ditempatkan di Titik Rawan - JPNN.COM
Anggota Polres Sorong Kota, melakoni tugas di pagi hari sebelum apel ke markasnya. Foto: dok/Radar Sorong

jpnn.com - POLRES Sorong Kota punya cara unik menertibkan lalulintas di titik-titik rawan kemacetan, terutama di pagi hari.

Ya, caranya dengan menempatkan polwan-polwan cantik. Di saat warga baru akan memulai aktivitas, dari rumah menuju ke tempat kerja atau mengantar anak sekolah, polwan-polwan dan anggota Satlantas sudah lebih dulu berada di pinggir jalan untuk persiapan mengatur arus kendaraan agar tidak terjadi kemacetan. 

Polwan sengaja di tempatkan di titik rawan kemacetan, di depan fasilitas dan sekolah-sekolah. Seperti di perempatan Ramayana Mall, SD N 17 Remu, depan Bandara DEO Sorong dan SD Al- Maarif. 

Pantauan Radar Sorong, para polwan ditempatkan bersama polisi laki-laki, tujuannya untuk berbagi tugas dua ruas jalan. Kecuali di depan SD N 17 yang semuanya dipercayakan kepada 2 orang polwan. Ketika polisi laki-laki menghentikan arus kendaraan dari salah satu arah, polwan akan membantu mendampingi penyeberang jalan. Misalnya anak sekolah yang akan menyeberang dari arah Kilo ke SD N 17 Remu.

Ada juga Polwan yang bertugas mengatur arus lalulintas di perempatan Ramayana Mall dan depan Bandara DEO. Selain menghentikan kendaraan saat ada penyeberang juga ketika ada kendaraan yang ingin melintas dari arah belakang Yohan. 

Semua yang dilakukan bertujuan demi kelancaran arus lalulintas, ketertiban berkendara dan tidak terjadi kecelakaan. 

Kasat Lantas AKP Haris Dharma Sucipto mengatakan, diturunkannya polwan juga bertugas untuk sosialisasi pentingnya ketertiban berkendara, di antaranya kelengkapan saat berkendara. “Semua anggota sama dalam hal tugas dan tanggungjawab, tujuannya untuk pelayanan kepada masyarakat,” kata Kasat Lantas.

Salah satu Polwan Briptu Waniarin Sigala mengaku siap melaksanakan tugas dengan baik. Sebagai polwan, perintah pelayanan merupakan tanggung jawab yang diemban dan dipercayakan oleh pimpinan. Ia mulai tiba di tempat penugasan pagi hari, dan baru kembali ke kantor Satlantas setelah aktivitas warga berangsur normal. 

POLRES Sorong Kota punya cara unik menertibkan lalulintas di titik-titik rawan kemacetan, terutama di pagi hari. Ya, caranya dengan menempatkan polwan-polwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close