Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tergiur Model Cantik dan Bermalam di Hotel Malaysia, 14 Fotografer Jadi Korban

Senin, 25 Januari 2016 – 14:21 WIB
Tergiur Model Cantik dan Bermalam di Hotel Malaysia, 14 Fotografer Jadi Korban - JPNN.COM
Ilustrasi. pixabay.com

jpnn.com - JAKARTA - Sebanyak 14 orang fotografer masuk ke dalam perangkap ER, 35. Dia diketahui sebagai penipu yang berpura-pura mengadakan kompetisi lomba di kalangan fotografer dan diumumkan melalui media sosial facebook.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mujiono meengatakan bahwa tersangka memasang iklan berjudul "Lintas Negara Photo Hunting" dengan Tema "Culture Ethnic Concept".

"Tersangka berjanji menampilkan seorang model iklan untuk kegiatan fotografi tersebut,” kata Mujiono. Adapun biaya akomodasi yang dipatok tersangka adalah Rp 4,5 juta per orang. 

Dengan harga tersebut, peserta diiming-imingi kegiatan memotret dengan model cantik papan atas dan penginapan selama 2 hari di Kuala Lumpur, Malaysia.

Lebih jauh, kata Mujiono, tersangka juga menjanjikan lima orang untuk dijadikan  diantaranya model, yakni dua orang model dari Indonesia dan tiga orang model dari Malaysia.

Beberapa fotografer pun terarik dengan kegiatan tersebut. Mereka pun mentrasfer uang ke rekening ER. Beberapa fotografer yang sudah membayar adalah AS dan DAD.

"Setelah uang ditransfer oleh korban ternyata tersangka tidak memberangkatkan korban ke Kuala lumpur sesuai dengan waktu dan jadwal yang ditentukan oleh tersangka dengan alasan bahwa acara di Kuala lumpur dibatalkan," terangnya.

Selain dua korban tersebut, Mujiono mengaku bahwa terdapat 12 orang korban lainnya yang terjaring aksi penipuan dari tersangka.

JAKARTA - Sebanyak 14 orang fotografer masuk ke dalam perangkap ER, 35. Dia diketahui sebagai penipu yang berpura-pura mengadakan kompetisi lomba

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close