Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cuaca Ekstrim, Begini Cara ASDP Utamakan Keselamatan Pengguna Jasa

Kamis, 28 Januari 2016 – 12:04 WIB
Cuaca Ekstrim, Begini Cara ASDP Utamakan Keselamatan Pengguna Jasa - JPNN.COM
ILUSTRASI. FOTO: Radar Banyuwangi/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry tetap memprioritaskan keselamatan dan keamanan para pengguna jasa penyeberangan. Hal ini menyusul perkiraan cuaca ekstrim yang terjadi selama bulan Januari.

BMKG memprediksikan cuaca ekstrim dan hujan lebat akan terjadi di sejumlah perairan Indonesia di sepanjang Perairan Natuna atau Laut China Selatan, Selat Malaka hingga Utara Papua.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry Christine Hutabarat menegaskan aspek keselamatan bukanlah hal yang bisa dikompromikan.

“Kami siap patuhi instruksi regulator jika cuaca buruk dan syahbandar telah memutuskan untuk menunda perjalanan kapal, kami pasti menurut,” ujar Christine, Kamis (28/1).

Selain mematuhi instruksi dari regulator yang mengacu pada laporan cuaca BMKG, PT ASDP juga memastikan akan menjaga muatan kapal sesuai dengan kapasitasnya maupun jumlah penumpang.

“Kami juga pastikan jumlah sekoci dan alat-alat keselamatan yang tersedia di kapal memadai, sesuai dengan jumlah penumpangnya. Hal ini menjadi perhatian utama kami,” tutur Christine. (chi/jpnn)

JAKARTA – PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry tetap memprioritaskan keselamatan dan keamanan para pengguna jasa

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close