Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Elpiji 3 Kg Langka, Ternyata Ini Penyebabnya

Minggu, 31 Januari 2016 – 03:45 WIB
Elpiji 3 Kg Langka, Ternyata Ini Penyebabnya - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - TARAKAN – Warga Tarakan masih kesulitan mendapatkan LPG 3 kilogram. Pasalnya, hingga saat ini kelangkaan masih terjadi. Beberapa hal menjadi penyebab kelangkaan itu.

Salah satunya ialah alokasi yang diberikan Pertamina tak sesuai dengan kebutuhan riil masyarakat Tarakan. Kondisi ini diperparah dengan alokasi elpiji pada Januari 2016 sekitar 89.040 tabung yang tidak disalurkan secara menyeluruh.

Alhasil. masih ada sekitar 28.560 tabung yang tidak dikirim Pertamina dengan alasan pengapalan dari Balikpapan ke Tarakan.

“Saya prihatin betul kondisi ini,” kata Rusli Jabba, anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tarakan kepada Radar Tarakan (JPNN Group), Sabtu (30/1).

Rusli mengatakan, jika benar Pertamina memiliki tiga kapal pengangkut elpiji 3 kilogram, tidak mungkin terjadi penundaan pengiriman gas. Akibat minimnya alokasi ini, di beberapa pangkalan terjadi antrean cukup panjang hingga berhari-hari. (ash/jos/jpnn)

TARAKAN – Warga Tarakan masih kesulitan mendapatkan LPG 3 kilogram. Pasalnya, hingga saat ini kelangkaan masih terjadi. Beberapa hal menjadi

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close