Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Konjen Filipina dan Polda Malut Sepakati 3 Poin Kerja sama

Selasa, 02 Februari 2016 – 08:12 WIB
Konjen Filipina dan Polda Malut Sepakati 3 Poin Kerja sama - JPNN.COM
Kapolda Malut Brigjen (Pol) Zulkarnain. FOTO: Malut Post/JPNN.com

jpnn.com - TERNATE – Konsulat General (Konjen) Filipina yang berkantor di Manado, Sulawesi Utara (Sulut), berkunjung ke Ternate.

Konjen Oscar G. Orcine bersama rombongan tiba di Ternate sejak Minggu (31/1). Pada hari pertama di Ternate, Konjen berkunjung ke Imigrasi Ternate dan Kejari Ternate. Kemarin, Senin (1/2), Oscar G Orcine menyambangi Mapolda Malut, Kantor Wali Kota Ternate dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ternate.

Di Polda, rombongan Konjen diterima Kapolda Brigjen (Pol) Zulkarnain, Dir Polairud Kombes (Pol) Arif Budi Winofo, Kabid Humas AKBP Hendry Badar dan Kabid Hukum AKBP Suratman Basimin. Pertemuan dilangsungkan di ruangan Kapolda, berlangsung sekitar satu jam lebih.

Oscar G Orcine melalui juru bicaranya mengatakan kunjungan kemarin adalah yang perdana. Kunjungan itu bagian dari mempererat persahabatan di provinsi di bawah Yuridiksi Konsulat Filipina, termasuk fokus daerah perbatasan.

Menurutnya, kedatangannya ke Ternate sekaligus menyambangi warga Filipina yang ditahan di Imigrasi Ternate, setelah ditangkap Polda Malut satu bulan lalu lantaran mencuri ikan di perairan Morotai.

“Tentu saja saya akan mengunjungi warga Negara saya yang ada di sini, termasuk juga mereka (warga Pilipina) yang sudah ditangkap,” tuturnya seperti dilansir Malut Post (Grup JPNN), Selasa (2/2).

Selain itu, pihak Konsulat Filipina berencana akan mendeportasi seluruh warga negaranya ke Filipina, namun masih menunggu persetujuan Imigrasi.

“Dan kalau kami sudah dapat kepastian status kewarganegaraan mereka, tentu saja dengan segera mungkin akan mendeportasi mereka (warga Filipina), dan itu harus disetujui oleh pihak Imigrasi,” katanya.

TERNATE – Konsulat General (Konjen) Filipina yang berkantor di Manado, Sulawesi Utara (Sulut), berkunjung ke Ternate. Konjen Oscar G. Orcine

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close