Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berharap Pengawas Sekolah Pasok Data Akurat

Kamis, 04 Februari 2016 – 08:35 WIB
Berharap Pengawas Sekolah Pasok Data Akurat - JPNN.COM
Siswa SD. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - TIMIKA - Para pengawas sekolah diharapkan bisa memberikan data yang akurat tentang jumlah guru dan siswa di setiap sekolah yang ada di Mimika. 

Harapan tersebut disampaikan Wakil Bupati Mimika Yohanes Bassang saat melakukan pertemuan dengan puluhan pengawas sekolah di Kantor Pusat Pelayanan Pemerintahan, kemarin (3/2).

Ikut hadir di pertemuan itu antara lain Sekretaris Daerah, Ausilius You dan Kepala Dinas Pendidikan Dasar dan Kebudayaan Kabupaten Mimika Nilus Leisubun.

Wakil Bupati Mimika mengatakan pertemuan tersebut dilakukan untuk koordinasi, agar para pengawas dapat menjalankan fungsinya dalam rangka membantu pemerintah di bidang pendidikan.

Dengan adanya data yang akurat dari pengawas sekolah, maka bisa dipastikan apakah guru-guru menjalankan tugasnya di tempat tugas dengan baik. 
Selain untuk memastikan kegiatan belajar mengajar sudah berjalan baik, pendataan penting juga untuk pemberian insentif. Maksudnya, agar uang tambahan itu tidak salah distribusi.

“Dengan adanya data yang akurat dari pengawas maka dapat diketahui secara pasti, guru mana yang tenaga honorer dan guru mana yang berhak untuk mendapatkan insentif,” ujarnya.

Kadispendasbud Nilus Leisubun mengharapkan agar para pengawas sekolah lebih maksimal untuk membantu pemerintah dalam memberikan data riil baik jumlah murid, guru baik honor maupun PNS, sehingga pemerintah bisa mengambil kebijakan sesuai dengan kondisi di lapangan. (all/sam/jpnn)

TIMIKA - Para pengawas sekolah diharapkan bisa memberikan data yang akurat tentang jumlah guru dan siswa di setiap sekolah yang ada di Mimika. 

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close