Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

17 Ribu Honorer K2 Jabar Siap Kepung Istana

Jumat, 05 Februari 2016 – 14:00 WIB
17 Ribu Honorer K2 Jabar Siap Kepung Istana - JPNN.COM
Yuddy Chrisnandi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - ‎JAKARTA - Pernyataan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi dalam mediasi dengan pengurus Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) pada Kamis (4/2), semakin memancing amarah anggota forum. 

Bahkan tidak hanya anggota FHK2I saja yang terlecut emosinya, honorer K2 di forum lainnya pun ikut marah

"Ya, bukan hanya FHK2I yang marah, seluruh honorer K2 di Indonesia marah besar. Makanya, jihad akbar 10-12 Februari menjadi titik perjuangan akhir kami," tegas Korwil FHK2I Jawa Barat, Imam Supriyatna kepada JPNN, Jumat (5/2).

Dia memastikan, ada 17 ribu honorer K2 se Jabar yang siap mengepung Istana Negara. Jumlah ini jauh lebih banyak dibanding aksi 15 September 2015.

"Enak aja pejabat ngomong soal aturan. Kenapa angkat guru bantu Jakarta pake aturan PP 56/2012 yang notabene payung hukum untuk honorer K2," ketusnya.

‎Dia menambahkan, perjuangan ini semata-mata untuk membuka mata pemerintah. Pemerintah yang sudah memperbudak rakyatnya dengan memberikan gaji Rp 300 ribu per bulan. "Di mana hati pemerintah, kalau mau membuang kami kenapa tidak dari dulu saja. Bukan nanti setelah kami sabar menunggu janji-janji manis pemerintah," tandasnya. (esy/jpnn)

‎JAKARTA - Pernyataan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi dalam mediasi dengan pengurus

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close