Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Buka Qlue, Warga Bisa Minta Layanan Fogging

Jumat, 05 Februari 2016 – 15:06 WIB
Buka Qlue, Warga Bisa Minta Layanan Fogging - JPNN.COM
Ahok. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Penyakit demam berdarah dengue (DBD) makin banyak terjadi. Pemerintah Provinsi DKI berusaha mempermudah warga DKI untuk meminta layanan fogging. Para warga tinggal mengakses aplikasi Qlue.

"Jadi kalau dilihat di Qlue sudah ada menu minta fogging, sehingga di Smart City kami akan keluar kelurahan mana yang banyak minta fogging," kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama usai meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak Borobudur, Menteng, Jakarta, Jumat (5/2).

Ahok, sapaan Basuki mengatakan, dari Qlue bisa terlihat lurah mana yang bertindak untuk mengatasi penyebaran DBD. "Kalau banyak minta fogging berarti kemungkinan lurahnya kurang gencar," ucapnya.

Menurut Ahok, tindakan ekstrem perlu dilakukan untuk mencegah DBD. Misalnya saja dengan langsung mengedor rumah warga.

"Tapi, kalau orang itu enggak mau buka karena khawatir minimal beri surat pemberitahuan suruh dia periksa di rumahnya ada tidak (jentik nyamuk)," lanjut mantan Bupati Belitung Timur itu. (gil/jpnn)

 

JAKARTA - Penyakit demam berdarah dengue (DBD) makin banyak terjadi. Pemerintah Provinsi DKI berusaha mempermudah warga DKI untuk meminta layanan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close