Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Istri ke-11 Akhiri Petualangan sang 'Jenderal'

Jumat, 05 Februari 2016 – 15:16 WIB
Istri ke-11 Akhiri Petualangan sang 'Jenderal' - JPNN.COM
Edison P Siagian (baret) saat diamankan petugas Kodim 0208/ASH dari sebuah rumah kontrakan di Dusun V, Desa Rahuning, Kecamatan Rahuning, Kamis (4/2). Foto: EDWIN FS GARINGGING/METRO ASAHAN

jpnn.com - KISARAN – Seorang perempuan muda, inisial Jul (35), berhasil mengakhiri petualangan Edison P Siagian (52) yang selama ini mengaku-ngaku sebagai perwira tinggi TNI AU berpangkat Marsekal Madya (Marsdya).

Cerita berawal, dari kecurigaan Jul yang mengaku menjadi istri ke-11 dari sang ‘jenderal’ gadungan ini. Wanita yang beralamat di Jalan Ahmad Yani Bypass Rantauprapat, Labuhanbatu, Sumut, ini curiga dengan keseharian Edison yang menurut dia jauh dari sikap seorang perwira tinggi TNI.

Jul lantas bercerita kepada Serda Samsul, prajurit TNI yang berdinas di Kodim 0208/ASH.  Dalam penuturannya kepada Samsul, yang anggota Intel Kodim tersebut, Jul mengaku curiga dengan status sang suami.

Mendengar curhat Jul, naluri intelijen Serda Samsul langsung merespon. Informasi dari Jul dia laporkan, lalu bergerak ke lapangan mencari keberadaan ‘Marsdya’ Edison Siagian.

Hasilnya, sang ‘jenderal’ ditemukan tengah berada di sebuah rumah kontrakan di Dusun V, Desa Rahuning, Kecamatan Rahuning.

Tak berlama-lama, tim intel yang dikomando Pasi Intel Lettu (Inf) Nurliyanto menemui Edison, yang ketika itu, kebetulan tengah mengenakan celana loreng khas tentara. Laiknya memperlakukan seorang perwira TNI, tim memberi hormat, lalu kemudian menyampaikan tujuan mereka bertemu.

Oleh sang ‘Jenderal’, pertanyaan tim dijawab dengan pengakuan bahwa dirinya seorang perwira tinggi TNI AU, berpangkat Marsekal Madya, lulusan Akademi Angkatan Udara tahun 1983.

“Namun, saat diminta memperlihatkan identitas, beliau ngeles dan berdalih semua identitasnya tinggal di Jakarta. Karena curiga, kita izin melakukan pemeriksaan di rumah itu,” terang Dandim lewat Pasi Intel, saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (4/2) sore.

KISARAN – Seorang perempuan muda, inisial Jul (35), berhasil mengakhiri petualangan Edison P Siagian (52) yang selama ini mengaku-ngaku

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close