Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Maaf, Kemenpora Tak Bisa Bantu Rio Tampil di F1

Jumat, 05 Februari 2016 – 16:59 WIB
Maaf, Kemenpora Tak Bisa Bantu Rio Tampil di F1 - JPNN.COM
Rio Haryanto. Foto: dok/JPG

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga memastikan tak bisa membantu dana untuk Rio Haryanto dalam waktu cepat, sebagai jaminan tampil di F1.

"Saya sudah komunikasi dengan ibu Indah Peniwati (ibunda Rio). Kami akui tidak bisa membantu dalam waktu cepat, apakah Rio jadi atau tidak ke F1, ya tergantung nanti malam," kata Deputi V Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, di kantornya, Jumat (5/2) sore.

Menurut Gatot, deadline pembayaran uang jaminan kepada pihak Manor, selaku tim Rio untuk tampil di F1 adalah Jumat (5/2) malam nanti. Kalau tidak bisa dibayarkan, minimal uang muka, sebesar 3 juta Euro, maka Rio dipastikan gagal tampil di F1 bersama tim Manor.

"Minimal butuh 3 juta Euro untuk DP, sejauh ini 1 juta Euro sudah ada dari internal Rio, 2 juta Euro itu belum ada penjelasan," terangnya.

Sementara itu, jaminan dari pemerintah sebesar Rp 100 miliar, baru dianggarkan di 2016 ini. Jadi, butuh waktu untuk mencairkan anggaran tersebut karena masih harus minta persetujuan DPR dan Kementerina Keuangan.

"Itu butuh waktu, sementara jaminan bantuan dari Pertamina juga menunggu semua ada, kalau sudah siap, Pertamina yang akan menutup sisanya, sistemnya reimbursement," terang Gatot.

Melihat kondisi ini, Kemenpora mengakui bahwa Rio sedang berada di ujung tanduk. Pasalnya, deadline sudah tinggal hitungan jam.

"Kalau tidak jadi, ya.. Ini atas nama Kemenpora, kami sudah usaha semaksimal mungkin, kami minta maaf ke Rio," ujar Gatot Pasrah. (dkk/jpnn)

JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga memastikan tak bisa membantu dana untuk Rio Haryanto dalam waktu cepat, sebagai jaminan tampil di F1. "Saya

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close