Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PHK Ribuan, Darmin: Jangan Dianggap Terlalu Serius

Jumat, 05 Februari 2016 – 19:49 WIB
PHK Ribuan, Darmin: Jangan Dianggap Terlalu Serius - JPNN.COM
Menko Perekonomian Darmin Nasution dan Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Muslidan Baldan di kantor presiden. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA--Menko Perekonomian Darmin Nasution memastikan  penutupan pabrik Panasonic dan Toshiba di Indonesia tidak membawa dampak besar. Ini disampaikannya menyusul adanya ancaman PHK sekitar 2.500 karyawan dua perusahaan tersebut.

"Tidak banyak (dampak). Jangan dianggap terlalu serius Informasinya juga rada dicampur aduk antara yang benar PHK dengan restrukturisasi," ujar Darmin di kompleks Istana Negara, Jakarta, Jumat (5/2).

Menurut Darmin, keadaan ini berawal dari harga BBM yang turun sehingga terjadi persaingan ekspor. Salah satunya dialami negara besar seperti Jepang. Ia mengatakan, kondisi ini adalah bagian dari persaingan antara Jepang dan Tiongkok.

"Tiongkok juga pertumbuhannya melambat. Jadi persaingan di antara mereka pasti tajam sekali.
Jadi tidak usah heran ada yang rada kalah dan ada yang rada menang," imbuh Darmin.

Darmin mengatakan, kondisi yang sama juga terjadi di Zimbabwe. Bedanya, kondisi di negara tersebut terjadi sejak dua tahun lalu. (flo/jpnn).

JAKARTA--Menko Perekonomian Darmin Nasution memastikan  penutupan pabrik Panasonic dan Toshiba di Indonesia tidak membawa dampak besar.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close