Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gempa Taiwan: 150 Orang Terjebak, Terdengar Tangisan dari Reruntuhan Gedung

Sabtu, 06 Februari 2016 – 08:45 WIB
Gempa Taiwan: 150 Orang Terjebak, Terdengar Tangisan dari Reruntuhan Gedung - JPNN.COM
Tim penyelamat mengevakuasi korban gempa Taiwan, yang berada di reruntuhan gedung di Tainan City. Foto: AFP

jpnn.com - TAINAN - Sekitar 150 orang masih terjebak di dalam sebuah gedung di Kota Tainan, Taiwan, usai gempa 6,4 SR meruntuhkan bangunan tersebut, Sabtu (6/2) dini hari WIB.

Seperti dikutip dari AFP, terdapat satu gedung yang runtuh ke samping setelah diguncang gempa. Sejumlah media lokal melaporkan, setidaknya masih ada 150 orang yang terperangkap di dalam gedung 16 lantai itu, dan masih terdengar tangisan minta tolong dari dalam gedung tersebut.

Para petugas mengatakan 69 orang sudah diselamatkan tapi belum dapat mengonfirmasi berapa banyak yang berada di dalam gedung itu.

Sementara 30 orang dilaporkan sudah diselamatkan dari bangunan runtuh lainnya. Dari aparat setempat mengatakan, sejauh ini belum ada laporan korban jiwa.

“Empat bangunan besar runtuh di wilayah Tainan City. Operasi penyelamatan sedang dilakukan. Belum ada laporan korban jiwa sejauh ini," ujar juru bicara National Fire Agency, Lin Kuan-cheng.

Gempa yang mengguncang wilayah Taiwan ini berpusat pada kedalaman 10 kilometer, di 39 kilometer dari sebelah timur laut Kaohsiung. (adk/jpnn)

TAINAN - Sekitar 150 orang masih terjebak di dalam sebuah gedung di Kota Tainan, Taiwan, usai gempa 6,4 SR meruntuhkan bangunan tersebut, Sabtu (6/2)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close