Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gawat! Bima Arya Bikin Deddy Mizwar Geram

Sabtu, 06 Februari 2016 – 09:25 WIB
Gawat! Bima Arya Bikin Deddy Mizwar Geram - JPNN.COM
Wali Kota Bogor, Bima Arya. Foto: dok/Radar Bogor

jpnn.com - BOGOR - Langkah Wali Kota Bogor Bima Arya memindahkan stasiun akhir light rail transit (LRT) dari Baranangsiang ke Tanah Baru, membuat Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar kesal.

Menurut Deddy, Bima seharusnya mengikuti Peraturan Presiden (Perpres) yang menetapkan titik akhir LRT di Terminal Baranangsiang, Bogor Timur. “Pemerintah Kota Bogor tidak perlu melawan Perpres,” kata Deddy, seperti dikutip dari Radar Bogor, Sabtu (6/2).

Aktor pemeran tokoh Naga Bonar itu menegaskan, koordinasi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi sudah menyepakati untuk tetap menaati isi Perpres nomor 98/2015. Isinya tentang perpecapatan penyelenggaraan kereta api ringan dengan titik akhir koridor Jakarta-Bogor, di Terminal Baranangsiang.

Isi Perpres itu pun sudah disesuaikan dengan kondisi wilayah. Sehingga menurutnya, Kota Bogor sudah seharusnya mengikuti isi peraturan yang ditandatangani Presiden Joko Widodo.

Gawat! Bima Arya Bikin Deddy Mizwar Geram

Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar. Foto: dok/JPNN.com

“Pemkot Bogor juga harus memberikan jaminan penuh terhadap realisasi LRT. Perpres itu sudah mengatur semua terkait pembangunan, dan pemilihan lokasi terminal Baranangsiang juga sudah sesuai dengan semua proses maupun kajian,” ungkapnya.

Deddy menilai, pengalihan jalur LRT ke kawasan Tanah Baru atau Kedung Halang akan sulit direalisasikan. Mengingat setiap program pembangunan membutuhkan berbagai tahapan dan proses, dari mulai perencanaan, kajian dan lainnya.

BOGOR - Langkah Wali Kota Bogor Bima Arya memindahkan stasiun akhir light rail transit (LRT) dari Baranangsiang ke Tanah Baru, membuat Wakil Gubernur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close