Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemerintah Abai Pembinaan Usia Muda

Sabtu, 06 Februari 2016 – 11:56 WIB
Pemerintah Abai Pembinaan Usia Muda - JPNN.COM
Ilustrasi. FOTO: dok/jawapos

jpnn.com - JAKARTA – Diskusi memaksimalkan potensi sepak bola Indonesia menuju era sepak bola Industri di media center Kemenpora, Jumat (5/2) berlangsung meriah. Dalam diskusi ini, Kemenpora mendapatkan banyak masukan.

Menurut Anton Sanjoyo, salah satu narasumber dan pengamat sepak bola nasional, pemerintah harusnya menyorot pembinaan usia muda dan dini.

“Pemerintah abai dengan pembinaan usia muda. Padahal, sepak bola pembinaan adalah tanggung jawab pemerintah," katanya dalam diskusi tersebut.

Selama ini, turnamen usia muda yang digelar seperti Piala Kemenpora U-14, memang tak menghasilkan output yang benar. Proses turnamennya pun diam-diam, tiba-tiba mencapai putaran final. Ibarat kegiatan, hanya sekadar ada dan memanfaatkan anggaran.

Narasumber lainnya, Yusuf Arifin memandang dari sudut berbeda. Pria yang biasa disapa Dalipin ini mengaku tak begitu mengikuti sepak bola nasional. Dia lebih banyak menghabiskan waktu di Inggris sehingga sangat paham dengan tata kelola sepak bola di Inggris.

Dia menyorot kebijakan sepak bola Indonesia dibandingkan dengan sepak bola Inggris.  Pria yang sempat bekerja dengan klub Manchester City itu menilai pemerintah tak peduli dengan sepak bola nasional.

Asumsinya, pemerintah Inggris mengelola hingga 80 persen urusan sepak bola. "Persoalan sepak bola yang dikelola oleh pemerintah hanya 10 hingga 20 persen saja," terangnya. (dkk/jpnn)

JAKARTA – Diskusi memaksimalkan potensi sepak bola Indonesia menuju era sepak bola Industri di media center Kemenpora, Jumat (5/2) berlangsung

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close