Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Yusril Luncurkan 7 Buku Sekaligus‎ di Ulang Tahun ke-60

Sabtu, 06 Februari 2016 – 12:19 WIB
Yusril Luncurkan 7 Buku Sekaligus‎ di Ulang Tahun ke-60 - JPNN.COM
Yusril Ihza Mahendra. Foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -  Pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra meluncurkan tujuh buku sekaligus di hari ulang tahunnya yang ke-60.

Buku-buku tersebut merupakan buah pikiran yang disusun secara rapi dalam berbagai tulisan, bahan seminar dan berbagai hasil wawancara sejak tahun 1990 sampai 2015. Antara lain, empat jilid buku diberi judul "Ensiklopedia Pemikiran Yusril Ihza Mahendra". 

Kemudian, "Modernisme dan Fundamentalisme Dalam Politik Islam". Pemikiran dalam buku ini sebelumnya pernah diajukan sebagai disertasi untuk memeroleh gelar doktor of philosophy tahun 1990 lalu.

"Tulisan yang saya kerjakan dalam kurun waktu 25 tahun, sesungguhnya saya kerjakan bukanlah dalam ruang yang hampa. Saya melakukan refleksi terhadap berbagai peristiwa konkret yang terjadi dalam masyarakat," ujar Yusril, Sabtu (6/2).

Di hadapan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Yusril mengatakan, seorang politisi haruslah memiliki minat intelektual yang besar, agar dapat menyelesaikan persoalan-persoalan bangsa secara cerdas, tepat dan efektif. Hal tersebut kata Yusril, dikemukakan gurunya Prof Syed Naquib al Attas. 

"Beliau mengatakan, tanpa itu semua bekerja menyelesaikan persoalan-persoalan bangsa bisa salah sasaran. Yakni bukan menyelesaikan masalah, namun menciptakan masalah baru uang makin rumit bagi bangsa," kata Yusril.

Selain itu, Yusril juga mengutip kata-kata Buya Hamka, bahwa kalau bekerja sekadar bekerja, maka monyet pun bekerja. Karena itu apa yang diinginkan menurutnya, harus dilakukan dengan kerja keras disertai motivasi tinggi. Namun dilandasi oleh sebuah kerangka pemikiran yang jelas ke mana arah suatu kebijakan.(gir/jpnn)‎

JAKARTA -  Pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra meluncurkan tujuh buku sekaligus di hari ulang tahunnya yang ke-60. Buku-buku tersebut

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close