Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SEDIH! Tujuh Warga Purworejo Tertimbun Longsor

Sabtu, 06 Februari 2016 – 13:21 WIB
SEDIH! Tujuh Warga Purworejo Tertimbun Longsor - JPNN.COM
Longsor. Foto: ilustrasi.dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Sebanyak tujuh orang warga Purworejo, Jawa Tengah, tertimbun longsor akibat hujan deras berintensitas tinggi mengguyur Desa Penungkulan, Kecamatan Gebang pada Jumat (5/2) pukul 17.00 Wib. 

Menurut juru bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, musibah itu menimbun 3 rumah hingga 7 orang di dalamnya tertimbun.

"Dua orang sudah berhasil dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia yaitu Suprapti (P, 45) dan Erni Yulianti (P, 8). Sedangkan lima orang masih tertimbun longsor," kata Sutopo, Sabtu (6/2).

Petugas gabungan pada Jumat malam menghentikan pencarian korban karena hujan dan kondisi gelap, sehingga upaya tersebut baru dilanjutkan pada Sabtu pagi ini. 

Lima orang yang masih tertimbun longsor adalah Salimah (P, 60), Triyanto (P, 9), Sumini (P, 80), Fitri (P, 16) dan Amat Sarengat (L, 80). BPBD Purworejo bersama TNI, Polri, SAR, SKPD, relawan dan masyarakat masih melakukan upaya pencarian korban. 

Sementara itu, hujan deras yang merata juga menyebabkan banjir setinggi 1 m di Desa Rowobayen Kec Kutoarjo dan Desa Pucangagung Kec Bayan Kab Purworejo.75 orang mengungsi di Mako Brimob Purworejo.

BNPB menghimbau masyarakat untuk waspada ancaman banjir, longsor dan puting beliung. Hujan bulan Februari masih tinggi dan berpotensi memicu bencana. Masyarakat di daerah rawan longsor seperti di bagian tengah dan Selatan Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY dan Jawa Timur agar selalu meningkatkan kewaspadaannya.(fat/jpnn)

JAKARTA - Sebanyak tujuh orang warga Purworejo, Jawa Tengah, tertimbun longsor akibat hujan deras berintensitas tinggi mengguyur Desa Penungkulan,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close