Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Buku Cerita Bergambar tentang Yusril Ihza Mahendra

Sabtu, 06 Februari 2016 – 13:45 WIB
Buku Cerita Bergambar tentang Yusril Ihza Mahendra - JPNN.COM
Buku "Kenang-kenangan Di Masa Kecil Yusril Ihza Mahendra". Foto: Fathra N Islam/JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Yusril Ihza Mahendra mendapat kado terbaik dalam perayaan hari ulang tahunnya ke-60 di Hotel Bidakara, Jakarta, Sabtu (6/2). Pada acara yang dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, mantan Menteri Kehakiman itu menyaksikan peluncuran 7 buku tentang diri dan pemikirannya.

Selain empat jilid buku ensiklopedi, ada satu buku yang terbilang unik, judulnya "Kenang-kenangan Di Masa Kecil Yusril Ihza Mahendra". Buku tersebut ditulis oleh Rian Payak.

Buku tersebut unik karena memuat biografi sang profesor dalam bentuk tulisan disertai karikatur. "Menurut saya, penulisan buku ini memiliki nilai sangat unik dan khas, karena formatnya dalam bentuk cerita bergambar," kata Koko Haryanto, Ketua Fraksi PBB DPRD Kabupaten Belitung Timur, dalam sambutannya di buku tersebut.

Dalam buku itu, Rian Payak menggambar sosok 'Yusril Ihza Mahendra, Inspirasi Anak-anak Belitong'. Keinginannya menulis buku biografi pakar hukum tata negara itu dalam bentuk ilustrasi gambar, diawali dari sebuah buku tentang Yusril yang diperoleh dari sahabatnya, tentang perjalanan hidup pemikiran dan tindakan politik seorang Yusril.

"Buku tersebut menginspirasi saya ingin menceritakan masa kecil Yusril Ihza Mahendra (YIM) dalam bentuk ilustrasi bergambar," tulis Rian Payak dalam buku tersebut.

Nah, satu buku ini dan enam lainnya telah resmi diluncurkan, setelah Wapres JK membubuhkan tanda tangan pada prasasti tujuh buku itu saat menghadiri syukuran ulang tahun Yusril.

Saat itu Yusril juga menyerahkan secara simbolis kumpulan buku tersebut kepada JK, dan sejumlah tamu lain seperti Ketua MPR Zulkifli Hasan, mantan Ketua MK Jimmly Asshiddiqie, Mahfud MD, Hamdan Zoelva, dan beberapa tokoh lain. (fat/jpnn)

JAKARTA – Yusril Ihza Mahendra mendapat kado terbaik dalam perayaan hari ulang tahunnya ke-60 di Hotel Bidakara, Jakarta, Sabtu (6/2). Pada

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close