Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hasto Jamin Jago PDIP di Simalungun Bakal Manjakan Petani dan Buruh

Sabtu, 06 Februari 2016 – 17:01 WIB
Hasto Jamin Jago PDIP di Simalungun Bakal Manjakan Petani dan Buruh - JPNN.COM
Hasto Kristiyanto. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - PDI Perjuangan terus membujuk warga di Simalungun, Sumatera Utara untuk memilih pasangan Tumpak Siregar dan ‎Irwansyah Damanik pada pemilihan kepala daerah yang akan digelar pada 10 Februari mendatang.

Menurut Sekretaris Jendeal PDIP, Hasto Kristiyanto, kemenangan calon dari partainya di Simalungun akan mempercepat pembangunan di kabupaten yang beribu kota di Raya itu.

Demi kemenangan Tumpak-Irwansyah, Hasto pun beberapa kali bolak-balik Jakarta-Medan untuk memanaskan mesin partainya di Simalungun. Hari ini (6/2), orang dekat Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu berada di Kota Pematangsiantar untuk konsolidasi pemenangan pilkada Simalungun.

Sebagaimana siaran pers DPP PDIP, Hasto menyatakan bahwa Simalungun punya peran penting dalam menyediakan pasokan pangan. "Daerah ini adalah lumbung pangan, penghasil hortikultura dan perkebunan yang sangat penting untuk kedaulatan pangan," ujarnya.

Karenanya, kata Hasto, duet Tumpak-Irwansyah yang sudah digembleng di sekolah partai buatan PDIP akan menggenjot program-program prorakyat. Salah satunya adalah program untuk memperkuat Simalungun sebagai daerah pertanian.

Hasto mengatakan, Tumpak-Irwansyah akan memanjakan petani di Simalungun jika kelak terpilih. "Kami akan memastikan bahwa  petani di Simalungun mendapatkan dukungan modal bertani, pupuk dan alat pertanian," tegasnya.

Selain itu, PDIP juga sudah wanti-wanti kepada Tumpak-Irwansyah agar peduli dengan kesejahteraan buruh di daerah perkebunan Simalungun. Menurutnya, buruh perkebunan juga berhak memiliki upah dan hunian layak.

“Anak-anak buruh harus mendapatkan dukungan agar bisa belajar hingga jenjang tertinggi untuk mengangkat harkat hidupnya. Jangan sampai dari kakek sampai cucunya semua jadi buruh kebun,” tegasnya.

JAKARTA - PDI Perjuangan terus membujuk warga di Simalungun, Sumatera Utara untuk memilih pasangan Tumpak Siregar dan ‎Irwansyah Damanik pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close