Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tidur 8 Jam Bantu Ingat Wajah dan Nama

Sabtu, 06 Februari 2016 – 20:52 WIB
Tidur 8 Jam Bantu Ingat Wajah dan Nama - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - LONDON – Tidur malam yang berkualitas tak hanya bagus untuk kesehatan. Menurut penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Neurobiology of Learning and Memory, tidur malam yang bagus juga bisa membuat seseorang ingat nama dan wajah baru.

Para peneliti menunjukkan 20 foto wajah dengan pencocokan nama ke-14 relawan berusia 20an tahun. Dua belas jam kemudian, peserta diperlihatkan foto-foto lagi dan bertanya apakah wajah dan nama yang ditunjukkan itu cocok.

Tes dilakukan dua kalisetelah peserta tidur selama delapan jam. Tes juga dilakukan sekali dengan periode kegiatan normal. Setelah tidur, peserta yang menjawab pertanyaan dengan benar mencapai 12 persen.

"Kami menemukan bahwa ketika peserta diberikan kesempatan untuk tidur malam selama delapan jam, kemampuan mereka untuk mengidentifikasi nama yang terkait dengan wajah secara benar meningkat," jelas penulis studi Dr. Jeanne Duffy seperti dilansir laman Health, Selasa (2/2). (fny/jos/jpnn)

LONDON – Tidur malam yang berkualitas tak hanya bagus untuk kesehatan. Menurut penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Neurobiology of Learning

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close