Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lagi, AM Fatwa Kritisi Ketua Umum Partai

Minggu, 07 Februari 2016 – 02:41 WIB
Lagi, AM Fatwa Kritisi Ketua Umum Partai - JPNN.COM

jpnn.com - LOMBOK – Mantan Wakil Ketua MPR RI AM Fatwa kembali melancarkan kritikan kepada para ketua umum partai politik. Menurut AM Fatwa, para ketua umum partai politik tidak lagi mengirim kader-kader terbaiknya ke DPR.

“Kritikan saya kepada para ketua umum partai politik karena mereka ini telah membangun kartel-kartel politik,” kata AM Fatwa, dalam diskusi bertajuk “Lebih Dekat Bersama DPD RI” bersama jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), dan sejumlah wartawan di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (6/2) malam.

Akibat sistem kartel partai politik yang mereka bangun itu, lanjut anggota DPD RI asal DKI Jakarta ini, akhirnya mereka tidak mengirim kader terbaiknya ke DPR RI.

“Itu yang dikirim ke DPR adalah para pemodal, orang yang punya uang. Bukan kadernya,” tegas politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Demikian juga halnya dengan orang-orang yang mengisi jabatan di partai politik. Menurutnya, partai politik hanya memprioritas para pemodal. “Siapa yang wakil ketua umum partai politik, pasti pengusaha,” ujar AM Fatwa.

Selain itu, Fatwa juga memuji Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai orang baik. “Kalau Jokowi,  itu orang baik, tapi di sekelilingnya para Taipan. Tulis itu, yang saya katakan itu. Orang yang mengelilingi Jokowi para Taipan dan pemburu rente,” katanya.(fas/jpnn)

LOMBOK – Mantan Wakil Ketua MPR RI AM Fatwa kembali melancarkan kritikan kepada para ketua umum partai politik. Menurut AM Fatwa, para ketua

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close