Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gara-gara Bentrokan Sengit di Aleppo, Ribuan Pengungsi Suriah Kocar-Kacir

Minggu, 07 Februari 2016 – 03:03 WIB
Gara-gara Bentrokan Sengit di Aleppo, Ribuan Pengungsi Suriah Kocar-Kacir - JPNN.COM
Ribuan warga Suriah kocar-kacir menyusul terjadinya bentrokan sengit pasukan Presiden Bashar al-Assad dengan pemberontak. Foto: AFP

jpnn.com - ALEPPO - Ribuan pengungsi Suriah di kota Aleppo bagian utara Suriah terpaksa melarikan diri ke perbatasan Suriah-Turki. 

Ini menyusul terjadinya bentrokan sengit antara pasukan pemerintahan Presiden Bashar al-Assad dengan kubu pemberontak. Pasukan pemerintah mengepung kubu pemberontak dan terjadi aksi perlawanan. 

Hasil pemantauan dari Lembaga Pemantauan Hak Asasi Manusia Suriah (SOHR) ada sekitar 120 orang baik di kubu militer pemerintah maupun pemberontak telah tewas dalam bentrokan tersebut di sekitar Kota Ratyan, sebelah utara Aleppo.

Stasiun televisi nasional Suriah melaporkan bahwa pasukan pro-pemerintah telah merebut Kota Ratyan. 

Namun itu dibantah oleh Hassan Haj Ali selaku ketua kubu pemberontak berkeras bahwa kota itu belum diambil alih militer, meski terdapat pertempuran yang sangat dahsyat.(ray/jpnn)

ALEPPO - Ribuan pengungsi Suriah di kota Aleppo bagian utara Suriah terpaksa melarikan diri ke perbatasan Suriah-Turki.  Ini menyusul terjadinya

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close