Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TNI Melalui Korem 042/Gapu Terima 61 Pucuk Senjata Api Laras Panjang

Minggu, 07 Februari 2016 – 02:51 WIB
TNI Melalui Korem 042/Gapu Terima 61 Pucuk Senjata Api Laras Panjang - JPNN.COM
FOTO: Puspen TNI

jpnn.com - JAMBI – Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui Korem 042/Garuda Putih (Gapu) menerima 61 pucuk Senjata Api Rakitan Laras Panjang dari Suku Anak Dalam dan masyarakat umum di Markas Korem 042/Gapu, Provinsi Jambi, Jumat (5/2/2016).

Penyerahan senjata tersebut berkat serbuan Teritorial jajaran Korem 042/Gapu yang terus- menerus dilaksanakan, baik dikalangan masyarakat Suku Anak Dalam maupun masyarakat umum lainnya serta berbagai bentuk kegiatan sosial yang dilaksanakan secara bersama-sama antara masyarakat dan anggota jajaran Korem 042/Gapu selama ini.

Disamping itu, peran intelijen didalam mengumpulkan keterangan secara terbatas yang bersinergi dengan Teritorial sangat menunjang dan menjadi nilai tambah bagi terlaksananya Operasi Serbuan Teritorial yang mampu memberi tempat di hati masyarakat Suku Anak Dalam dan masyarakat umum lainnya.

Hal tersebut terlihat dari keberhasilan yang dilakukan jajaran Korem terhadap masyarakat Suku Anak Dalam dan masyarakat umum lainnya, dengan penuh kesadaran dan tanpa paksaan mereka telah melakukan penyerahan senjata api yang mereka miliki, dan ini terjadi di semua wilayah binaan teritorial jajaran Korem 042/Gapu, Provinsi Jambi.

Berdasarkan siaran pers Pusat Penerangan TNI menyebutkan wilayah penyerahan senjata api tersebut terdiri dari  Kodim 0415/Bth (Kabupaten Batanghari 40 pucuk dan Kabupaten Muara Jambi 3 pucuk), Kodim 0416/Bute (Kabupaten Muaro Bungo 3 pucuk dan Kabuapten Muara Tebo 1 pucuk), Kodim 0417/Kerinci (Kabupaten Kerinci 3 pucuk), Kodim 0419/Tanjab (Kabupaten Tanjab Barat 1 pucuk), Kodim 0420/Sarko (Kabupaten Merangin 1 pucuk dan Kabupaten Sarolangun 5 pucuk).

Sementara itu, dari masyarakat umum menyerahkan kepada Tim Intel Korem 042/Gapu sebanyak 2 pucuk. Total penerimaan senjata dari masyarakat Suku Anak Dalam dan masyarakat umum dengan jumlah keseluruhan sebanyak 61 pucuk.

Komandan Korem (Danrem) 042/Gapu Kolonel Inf Makmur Umar, didampingi Kapenrem 042/Gapu mengatakan bahwa senjata api yang diserahkan Suku Anak Dalam dan masyarakat umum lainnya kepada jajaran Korem 042/Gapu, dalam waktu dekat akan diserahkan ke Polda Jambi.(fri/jpnn)

JAMBI – Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui Korem 042/Garuda Putih (Gapu) menerima 61 pucuk Senjata Api Rakitan Laras Panjang dari Suku

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close