Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Semakin Panas! Korea Utara Majukan Rencana Peluncuran Satelit yang Kontroversial

Minggu, 07 Februari 2016 – 04:09 WIB
Semakin Panas! Korea Utara Majukan Rencana Peluncuran Satelit yang Kontroversial - JPNN.COM
Korea Utara semakin teguh meluncurkan satelit negara tersebut. Foto: AFP

jpnn.com - LONDON - Meskipun menuai kecaman dari berbagai negara, Korea Utara sepertinya tetap teguh akan meluncurkan satelit pengangkut roketnya. 

Bahkan pemerintahan Korea Utara telah memajukan rencana peluncuran tersebut pada Minggu (7/2). Padahal sebelumnya Pemerintah Jepang memprediksi Korea Utara akan meluncurkan satelit antara tanggal 7-14 Februari. 

Rencana peluncuran Satelit tersebut cukup kontroversial. sejumlah negara mengecam rencana peluncuran satelit yang penuh dengan misi rahasia tersebut dan menilai peluncuran itu merupakan kedok dari pengujian teknologi rudal balistik.

Korea Selatan sudah memperingatkan Korea Utara bahwa mereka akan 'membayar mahal' jika meneruskan rencananya meluncurkan satelit tersebut.

Sementara dari Jepang, menteri pertahanan Jepang mengatakan ia sudah mengeluarkan perintah untuk menembak jatuh rudal apa pun yang bisa kemungkinan jatuh di wilayah Jepang.(ray/jpnn)

LONDON - Meskipun menuai kecaman dari berbagai negara, Korea Utara sepertinya tetap teguh akan meluncurkan satelit pengangkut roketnya.  Bahkan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close