Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Razia Anggota Gafatar Malah Temukan....

Minggu, 07 Februari 2016 – 04:44 WIB
Razia Anggota Gafatar Malah Temukan.... - JPNN.COM

jpnn.com - CIBINONG-Kabar warga Kelurahan Paburan, Kecamatan Cibinong, yang bergabung dengan Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) membuat pemerintah setempat bergerak cepat. Kemarin, pemerintah kecamatan, polsek, koramil, dan kelurahan turun tangan. 

Tim gabungan menyisir kontrakan di Kelurahan Pabuaran yang dicurigai disalahgunakan para penghuninya. “Deteksi dini kami lakukan, hasilnya ada warga kedapatan memiliki samurai, sisha, buku nikah palsu, dan obat-obatan kedaluwarsa,” ujar Lurah Pabuaran Fikri Ikhsani kepada Radar Bogor kemarin.

Selain itu, kata lurah, tim juga menemukan warga yang nikah di bawah tangan dan menggunakan buku nikah palsu. “Amilnya sudah kami catat, yang bersangkutan bukan amil lagi, itu oknum,” ucapnya.   

Sementara untuk dua kepala keluarga yang masuk Gafatar, kata dia, kini ditampung di Balai Kesejahteraan Sosial (BKS) Citeureup. “Ada dua keluarga datang dari Pontianak, mereka eks Gafatar dan berada di BKS, kami tak mau kecolongan lagi,” terangnya.            

Razia ini, sambungnya, selain deteksi aliran sesat, juga ajang penertiban administrasi kependudukan. “Banyak warga luar datang ke Pabuaran, tinggal lama, tapi belum memiliki identitas Bogor. Makanya kami dorong agar mengurus KTP,” tuturnya. (ded/c/dil/jpnn)

CIBINONG-Kabar warga Kelurahan Paburan, Kecamatan Cibinong, yang bergabung dengan Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) membuat pemerintah setempat bergerak

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close