Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tak Disukai Kader PDIP di Banten, Ini Tanggapan Rano

Minggu, 07 Februari 2016 – 05:59 WIB
Tak Disukai Kader PDIP di Banten, Ini Tanggapan Rano - JPNN.COM

jpnn.com - SERANG - Gubernur Banten Rano Karno angkat bicara mengenai sikap sejumlah kader PDIP yang secara terang-terangan mendorong Ketua Kadin Banten Mulyadi Jayabaya untuk maju di Pilkada Banten 2017 nanti. Menurut Rano, aspirasi semacam itu sah-sah saja dimunculkan. 

“Sah-sah saja jika ada kader lain yang akan maju. Ini kan politik, semua orang memiliki kesempatan yang sama,” katanya santai, Sabtu (6/2).

Rano sendiri mengaku belum mengetahui arah kebijakan PDI Perjuangan untuk Pilgub Banten. Sebab, hingga saat ini belum menerima perintah langsung dari DPP PDI Perjuangan maupun Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. 

Meski begitu, ia berharap dalam kancah perebutan tiket PDIP ini tidak muncul isu primordialisme seperti mewajibkan mengusung putra daerah. Sebab, ini akan menurunkan nilai Bhineka Tunggal Ika yang saat ini sedang diupayakan untuk ditumbuhkan. 

“Kalau harus putra daerah saja, berarti NKRI tidak diakui dong. Ini jangan sampai terjadi, kalau begitu mindset-nya harus digembleng lagi dari awal,” katanya. (air-quy/run/dil/jpnn)

 

SERANG - Gubernur Banten Rano Karno angkat bicara mengenai sikap sejumlah kader PDIP yang secara terang-terangan mendorong Ketua Kadin Banten Mulyadi

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close