Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

9 Fakta Rekonstruksi Terbaru Pembunuhan Mirna yang harus Anda Ketahui!

Minggu, 07 Februari 2016 – 19:18 WIB
9 Fakta Rekonstruksi Terbaru Pembunuhan Mirna yang harus Anda Ketahui! - JPNN.COM
Jessica Kumala Wongso saat mengikuti rekonstruksi di Kafe Olivier, Grand Indonesia, Minggu (7/2). FOTO: Fathan/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Rekonstruksi kematian Wayan Mirna Salihin akhirnya selesai. Selama 9 jam rekonstruksi berlangsung, yang dimulai pada Minggu, (7/2) dari pukul 9.00 hingga 18.00 WIB.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Krishna Murti mengatakan, bahwa rekonstruksi ini untuk mencocokkan sejumlah fakta penyidikan yang kemudian dikaitkan pada peragaan tersangka pembunuh Wayan Mirna Salihin, yakni Jessica Kumala Wongso.

"Jadi rekonstruksi bukan ngarang-ngarang. Rekonstruksi yang dilakukan berdasarkan sinkronisasi atas berbagai petunjuk alat bukti dan keterangan saksi yang berkesesuaian. Kemudian, dibuatkan berita acara rekon," ujar Krishna di West Mall Grand Indonesia (GI), Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu, (7/2). (Mg4/jpnn)

Berikut 9 fakta rekonstruksi yang dirangkum JPNN.com:

1. Penyidik menghadirkan tersangka Jessica Kumala Wongso, Boon Juwita alias Hani, dan saksi dari pramusaji Kafe Olivier Mall Grand Indonesia.

2. Ayah Jessica, Winardi Wongso dan Ibu Jessica, Imelda Wongso tidak mendampingi putrinya saat gelar rekonstruksi. Jessica hanya didampingi sepupu sekaligus pengacara, Yudi Wibowo Sukinto beserta dua pengacara lainnya, yakni Yayat Supriatna dan Andi Joesof Maulana.

3. Rekonstruksi diperagakan sesuai dengan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) prarekonstruksi pertama. Namun ada beberapa tambahan adegan yang belum tercatat pada prarekonstruksi pertama.

3. Pihak Jessica menolak mengikuti rekonstruksi kedua hari ini. Pihak Jessica menolak, lantaran Jessica merasa tidak berbuat demikian. Sedangkan pihak polisi, mengaku bahwa berdasarkan keterangan saksi Jessica melakukan gerakan tersebut.

JAKARTA - Rekonstruksi kematian Wayan Mirna Salihin akhirnya selesai. Selama 9 jam rekonstruksi berlangsung, yang dimulai pada Minggu, (7/2) dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close