Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tak Bersisa, Pabrik Plasik di Kawasan Industri Ludes Terbakar

Senin, 08 Februari 2016 – 10:30 WIB
Tak Bersisa, Pabrik Plasik di Kawasan Industri Ludes Terbakar - JPNN.COM
PT Eng Ngiap Plastronic yang berada di kawasan Cammo Industrial Park, Batam Centre dilahap si jago merah, Minggu (7/2) pagi. Foto: Batam Pos / JPNN

jpnn.com - BATAM - PT Eng Ngiap Plastronic yang berada di kawasan Cammo Industrial Park, Batam Centre dilahap si jago merah, Minggu (7/2) pagi. Akibat kejadian ini, perusahaan  yang memproduksi bahan industri plastik ini rusak parah.  

Pihak keamanan perusahaan, Aldo Husein mengatakan, kebakaran diketahui sekitar pukul 06.45 WIB. Api berawal dari gudang material yang berada di belakang perusahaan. 

"Pukul 06.00 WIB saya masih mengecek keadaan, dan mematikan seluruh lampu. Belum ada kejadian," katanya seperti dikutip dari batampos.co.id (group JPNN), Senin.

Akibat banyaknya material yang mudah terbakar, api cepat menjalar ke bagian lain. "Tau-tau api suda membesar,"katanya lagi. Ditengah hujan, asap hitam pekat membumbung tinggi.

Untungnya di dalam perusahaan yang berada di Blok C Nomor 2 ini tidak ada pekerja. "Karena Hari minggu perusahaan tutup," katanya. Pegawai yang bekerja, Sabtu (6/7) hanya sampai Pukul 22.00 WIB.

Sekitar Pukul 07.00 wib, tim pemadam kebakaran (Damkar) tiba di lokasi kejadian. Menurunkan enam unit kendaran dari Bp Batam  dan Pemko Batam. 

"Tak begitu kesulitan, gampang kita jangkau sehingga tidak merembet kemana-mana," kata Arif, Komandan Pos Damkar, Muka Kuning. 

Hanya sebentar saja, api berhasil dijinakan. 

BATAM - PT Eng Ngiap Plastronic yang berada di kawasan Cammo Industrial Park, Batam Centre dilahap si jago merah, Minggu (7/2) pagi. Akibat kejadian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close