Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Biar Hoki di Tahun Baru, Penyanyi Cantik ini Pilih Makan..

Senin, 08 Februari 2016 – 12:06 WIB
Biar Hoki di Tahun Baru, Penyanyi Cantik ini Pilih Makan.. - JPNN.COM
Alena Wu: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Perayaan Tahun Baru China atau Imlek dipercayai akan mendatangkan banyak rezeki. Penyanyi Alena Wu punya menu andalan saat perayaan Imlek tiba. Salah satunya adalah mengonsumsi ikan dan buah jeruk.

"Makan jeruk sama ikan pas Imlek. Jeruk dalam bahasa mandarin artinya hoki. Kalau ikan itu artinya semoga banyak rezeki yang lebih tahun ini," ujar Alena saat ditemui beberapa hari lalu.

Imlek juga menjadi momen untuk saling berbagi. Di mana mereka yang sudah berkeluarga biasanya membagikan angpau untuk sanak saudara yang berkunjung.

Tradisi angpau saat perayaan Imlek sudah turun temurun dilakukan. Memberi angpau saat Imlek diyakini bisa menambah rezeki bagi yang memberikan.

"Angpau itu syarat aja, kalau anak kecil dikasih (uang) kecil (sedikit), anak yang udah gede lebih besar (dikasih uangnya), tapi nggak sampai jutaan. Lebih syarat aja, budaya," kata pemilik nama Caroline Gunawan ini. (chi/jpnn)

JAKARTA - Perayaan Tahun Baru China atau Imlek dipercayai akan mendatangkan banyak rezeki. Penyanyi Alena Wu punya menu andalan saat perayaan Imlek

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close